Tradisi Orang Indonesia yang Justru Dianggap Aneh Para Bule Asing

Tradisi Unik Orang Indonesia – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak keunikan budaya. Bahkan tak jarang, para bule atau wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia, merasa aneh dan tergelitik melihat langsung tradisi atau kebiasaan yang dilakukan masyarakat kita. Nah, penasaran kira-kira kebiasaan apa saja yang menurut bule aneh tersebut? Berikut jawabannya.

Tradisi Kebiasaan Orang Indonesia

Tradisi Kebiasaan Orang Indonesia

Kebiasaan Orang Indonesia yang Aneh di Mata Bule

1. Makan Menggunakan Tangan

Kebiasaan unik masyarakat Indonesia yang dianggap hal aneh oleh orang asing adalah saat makan hanya menggunakan tangan, tanpa memakai sendok. Karena seperti yang kita tahu, di luar negeri sana orang terbiasa makan menggunakan sendok, karbu, atau pisau..

2. Tisu Toilet Untuk Tisu Makan

Kebiasaan lain orang Indonesia yang juga dianggap aneh oleh orang asing ialah karena menjadikan tisu toilet untuk tisu makan. Orang asing biasanya menggunakan tisu gulungan untuk tisu toilet atau membersihkan kotoran setelah buang hajat. Namun di Indonesia tisu gulungan malah menjadi tisu untuk membersihkan tangan setelah selesai makan. Nah, bagi anda yang akan berlibur ke luar negeri, tentu saja hindari kebiasaan ini, karena kebisaan ini bisa membuat mereka merasa jijik.

3. Mengkonsumsi Cabai Rawit Mentah

Kebiasaan unik orang Indonesia yang dianggap aneh oleh orang asing selanjutnya adalah saat makan cabai rawit secara mentah alias tanpa di masak terlebih dahulu. Buat mereka yang penggila pedas, tentu kebiasaan ini  merupakan hal yang wajar. Namun ternyata bagi orang luar, kebiasaan ini terbilang unik. Sebab mereka biasanya memasak dulu rawit tersebut sebelum dikonsumsi.

4. Menggunakan Jaket di Siang Hari

Kebiasaan yang dianggap unik selanjutnya adalah saat melihat masyarakat kita yang menggunakan jaket di siang. Pastinya semua sudah mengetahui bahwa di Indonesia pada siang hari udara akan sangat panas, karena sinar matahari tepat berada di ubun-ubun. Untuk itu orang Indonesia selalu memakai jaket guna melindungi kulit mereka agar terlindungi dari sinar matahari secara langsung.

Namun kebiasaan orang Indonesia ini malah dianggap sesuatu yang aneh di mata orang asing. Pasalnya, bagi mereka panas sinar matahari adalah hal yang dicari, karena menyehatkan dan dapat menutrisi kulit mereka yang kebanyakan berada di musim dingin. Untuk itu, tak heran saat di pantai, kita melihat orang asing berjemur dengan hanya berbikini atau hanya menggunakan celana pendek saja.

5. Kerokan

Kebiasaan orang Indonesia yang dianggap cukup unik dan aneh berikutnya adalah tentang kerokan. Seperti yang kita tahu, kerokan merupakan salah satu obat mujarab masyarakat Indonesia ketika ia merasakan gejala meriang, dan mual (ingin muntah) atau yang populer dengan istilah masuk angin. Dan biasanya, saat kerokan tersebut, akan timbul warna merah kecoklatan pada area yang sudah dikerok. Walau metode pengobatan ini, sangat umum bagi masyarakat kita, namun nyatanya bagi orang luar negeri, aktifitas kerokan ini sama sekali tidak dikenali.

6. Mandi 2 Kali dalam Sehari

Nah selanjutnya, kebiasaan unik orang Indonesia yang juga dianggap aneh oleh orang asing ialah kebiasaan mandi 2 kali dalam sehari. Tentu kebiasaan mandi 2x ini merupakan hal wajar bagi kita, sebab jika tidak mandi tentu kita merasa sangat tidak nyaman. Dan lagi-lagi kebiasaaan ini bertolak belakang dengan kebiasaan para bule, yang seringkali hanya mandi sekali dan bahkan tidak mandi dalam beberapa hari.

Nah, itulah diatas beragam kebiasaan masyarakat kita yang nyatanya dianggap aneh para bule.