Tips Mudah dan Murah Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat – Bekas jerawat dapat mengganggu penampilan dan tentunya bisa membuat kita tidak percaya diri saat tampil di depan umum. Karena selain tidak enak dipandang, juga membuat kita risih karenanya. Namun jangan khawatir, karena bekas jerawat dapat dihilangkan dengan cepat jika tahu caranya.

Menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan cara medis maupun cara alami. Sayangnya, berbagai perawatan dengan cara medis, misalnya memakai serum pemutih, pergi ke dokter kulit atau melakukan perawatan di salon kecantikan, akan sangat merogoh kocek kita, kalau kita punya banyak uang, gak masalah sih, tapi buat yang uangnya pas-pasan tentunya sulit untuk melakukan perawatan tersebut.

Nah, untuk itu, solusi terbaik buat anda yang tidak punya banyak dana, namun ingin segera menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat, adalah dengan mencoba beberapa cara alami berikut ini:

Tips Mudah dan Murah Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat

Tips Mudah dan Murah Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat

Tips Mengatasi Bekas Jerawat Hanya Menggunakan Bahan Alami

1. Mentimun

Kolagen sangat penting dan dibutuhkan kulit untuk meregenerasi sel agar bekas jerawat memudar. Dalam buah mentimun ini kaya akan vitamin dan mineral yang dapat merangsang kolagen terbentuk secara maksimal. Sehingga mentimun dapat digunakan sebagai masker wajah yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Caranya pun mudah, yaitu dengan usapkan irisan timun segar ke seluruh wajah. Lalu tunggu hingga kering dan bilas dengan air dingin.

2. Madu

Di dalam madu terdapat kandungan yang sangat bermanfaat untuk membentuk kolagen pada kulit. Kandungan nutrisi di dalamnya seperti mineral, vitamin, protein, dan asam folat dapat merangsang pembentukan kolagen sehingga sel kulit baru terbentuk dan bekas jerawat memudar. Caranya adalah dengan membersihkan terlebih dahulu wajah dengan air hangat. Lalu, oleskan madu murni yang tidak ditambahkan oleh perasa ke wajah secara merata. Tunggu hingga masker madu kering dan setelah itu bilas menggunakan air dingin.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang sudah terkenal kaya akan nutrisi. Vitamin dan mineral yang ada didalamnya terbukti dapat merawat kecantikan tubuh, termasuk menghilangkan bekas jerawat. Karena sifat dari lidah buaya ini yang mempercepat proses penyembuhan luka, mestimulus pembentukan kolagen, dan juga pembentukan sel kulit baru.

Cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel yang ada dalam lidah buaya tersebut ke wajah. Akan lebih baik jika Anda menggunakan lidah buaya yang baru saja dipetik. Dan setelah dibersihkan hingga bersih, kemudian dikupas dan langsung di oleskan pada wajah. Setelah dioleskan ke wajah, tunggu beberapa saat hingga mengering, lalu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

4. Tomat

Tomat memiliki kandungan lycopen dan vitamin E yang tinggi. Kandungan ini terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat, mengatasi bakteri dan juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Dengan kandungan di buah tomat yang kaya akan nutrisi yang bermanfaat tersebut maka bukan hanya masalah jerawat yang membandel akan teratasi, namun juga noda bekas jerawat tersebut.

Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan irisan tomat yang masih segar ke seluruh wajah. Agar mendapatkan hasil yang sempurna, pijat wajah Anda dengan lembut hingga meresap sempurna.  Lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bekas jerawat, dengan memanfaatkan berbagai bahan alami di sekitar anda. Selamat mencoba dan semoga bisa sukses mengusir bekas jerawat anda.

Baca Juga:

Menghilangkan bekas jerawat pada pria, buah penghilang flek hitam bekas jerawat, bisakah noda hitam bekas jerawat hilang, bintik hitam bekas jerawat di punggung, bintik hitam bekas jerawat, bintik bintik hitam bekas jerawat, bercak hitam bekas jerawat, berapa lama noda hitam bekas jerawat hilang, berapa lama flek hitam bekas jerawat akan hilang, bagaimana cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat, atasi flek hitam bekas jerawat, apakah noda hitam bekas jerawat bisa hilang sendiri, apakah noda hitam bekas jerawat bisa hilang dengan sendirinya, apakah noda hitam bekas jerawat bisa hilang, untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat