Tips Memilih Topi yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah – Topi kerap digunakan sebagai aksesoris pelengakap untuk menunjang penampilan sehari-hari, tentunya agar semakin terlihat menarik. Namun, Anda perlu memastikan terlebih dahulu apakah topi yang akan Anda gunakan sudah sesuai dengan bentuk wajah atau belum. Lantas, bagaimana cara yang tepat dalam memilih topi sesuai bentuk wajah? Nah, berikut kami bagikan tipsnya. Silahkan disimak.

Panduan Cara Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah

1. Topi Untuk Bentuk Wajah Oval

Topi Untuk Bentuk Wajah Oval

Topi Untuk Bentuk Wajah Oval

Jika Anda memiliki wajah berbentuk oval, maka gunakan topi yang memiliki model bulat bak atau yang biasa dikenal dengan bowler hat. Topi dengan model bowler hat ini sangat cocok digunakan bagi pria ataupun wanita yang memiliki bentuk wajah oval.

Selain topi dengan model bowler hat, topi dengan model kupluk juga cocok bagi mereka yang berwajah oval. Topi dengan model kupluk ini biasanya terbuat dari bahan rajut. Bagi wanita berwajah oval juga cocok untuk menggunakan topi beanie.

Ada satu hal yang perlu dihindari bagi pria ataupun wanita yang memiliki wajah oval dalam menggunakan topi. Pastikan Anda tidak menggunakan topi yang memiliki ukuran besar. Hal ini dikarenakan topi dengan ukuran besar akan menyebabkan wajah Anda semakin tenggelam dan tentunya tertutupi.

2. Topi Untuk Bentuk Wajah Persegi

Topi Untuk Bentuk Wajah Persegi

Topi Untuk Bentuk Wajah Persegi

Biasanya, pria ataupun wanita yang memiliki wajah dengan bentuk persegi cenderung tampak galak. Oleh karena itu, topi dapat Anda gunakan untuk menyiasati kesan galak pada bentuk wajah persegi. Topi seperti apa yang tepat? Bagi pria ataupun wanita dengan bentuk wajah persegi, sangat disarankan untuk menggunakan topi yang memiliki pinggiran dengan bentuk bulat.

Ada banyak model topi yang memiliki pinggiran berbentuk bulat. Misalnya seperti topi floppy, topi bowler, boater hat, dan sebagainya. Topi dengan pinggiran berbentuk bulat akan menimbulkan kesan lebih lembut pada wajah Anda. Hal ini dikarenakan sudut tegas pada wajah yang berbentuk persegi akan tertutupi oleh pinggiran topi. Sehingga, topi dengan pinggiran bulat juga dapat menimbulkan kesan lebih bulat pada wajah Anda.

3. Topi Untuk Bentuk Wajah Bulat

Topi Untuk Bentuk Wajah Bulat

Topi Untuk Bentuk Wajah Bulat

Jika Anda memiliki bentuk wajah yang bulat, maka gunakanlah topi yang dapat menimbulkan kesan panjang pada wajah Anda. Topi seperti apa yang cocok bagi pria ataupun wanita yang memiliki wajah dengan bentuk bulat? Topi dengan model Fedora sangat cocok bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat. Topi ini akan membuat penampilan Anda terlihat semakin elegan dan akan menyiasati bentuk bulat pada wajah Anda sehingga tampak lebih memanjang.

Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk bulat, hindari menggunakan topi bowler ataupun topi model beanir. Mengapa demikian? Kedua jenis topi tersebut justru akan membuat wajah Anda terkesan semakin bulat.

4. Topi Untuk Bentuk Wajah Segitiga Atau Hati

Topi Untul Bentuk Wajah Segitia atau Hati

Topi Untul Bentuk Wajah Segitia atau Hati

Wajah berentuk hati sebenarnya hampir mirip dengan wajah berbentuk oval. Namun, wajah berbentuk hati ini ditandai dengan bentuk yang lebih meruncing pada bagian dagu dan melebar pada bagian dahi. Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk hati, sebaiknya menggunakan topi dengan model cloche hat. Mengapa topi dengan model cloche hat ini sangat cocok bagi pria ataupun wanita dengan wajah berbentuk hati? Hal ini dikarenakan topi dengan model cloche hat dapat digunakan untuk menyamarkan kesan dahi yang lebar juga dagu yang agak panjang dan lancip.

Nah, itulah diatas beragam tips dalam memilih topi yang sesuai bentuk wajah. Semoga bermanfaat…

Baca Juga:

Contoh senam muka agar tembem, jenis topi untuk wajah bulat pria, topj yg pantas untjk bermuka lonjong