Tips Memilih Sabun Pemutih Yang Bagus Dan Aman Bagi Kulit

Cara Memilih Sabun Pemutih Yang Bagus – Mencerahkan dan memutihkan kulit adalah kegiatan atau perawatan  yang menjadi trend saat ini. Harus diakui jika kulit wajah memiliki sifat yang jauh lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian lain. Oleh kerana itu merawat kulit wajah dengan memakai sabun pemutih wajah haruslah hati-hati, tidak boleh asal memakai sabun pemutih.

Nah, terkait hal tersebut, berikut ini kami bagikan beberapa tips memilih sabun pemutih yang benar- benar cocok untuk jenis kulit anda. Silahkan disimak.

Tips Memilih Sabun Pemutih

Tips Memilih Sabun Pemutih

Tips Memilih Sabun Pemutih yang Tepat

Pada dasarnya pembagian tipe kulit terdiri atas 4 tipe yakni jenis kulit berminyak, kulit berjerawat, kulit berkomedo dan kulit kering. Dari keempat tipe tersebut, tentu memerlukan jenis perawatan kulit yang berbeda-beda.

1. Sabun Pemutih Untuk Wajah Berminyak

Pasti anda sudah mengetahui kan, jika sebagian besar wajah di dominasi oleh jenis kulit berminyak. Nah, jenis kulit berminyak ini biasanya ada pada usia remaja. Kenapa remaja?  Karena saat remaja seseorang memiliki  kadar lemak yang lebih, apalagi jika mereka memiliki kulit sensitif, maka sering menimbulkan masalah jerawat. Untuk menghindari timbulnya jerawat tersebut, maka harus dipilih sabun pemutih wajah yang benar- benar khusus untuk tipe jenis kulit tersebut.

Nah, bagi anda yang memiliki masalah karena  kulit berminyak ini, maka kami menyarankan anda untuk memilih jenis sabun pemutih yang memiliki kandungan lavender atau chamomile sebagai pertimbangan. Jenis sabun tersebut telah terbukti sangat baik untuk perawatan kulit berminyak.

2. Sabun Pemutih Untuk Wajah Kering

Berikutnya adalah kondisi kulit kering yang merupakan  kebalikan dari kulit berminyak. Kulit kering sering terlihat kasar dan kusam karena kadar kelembaban yang sedikit. Bagi anda yang memiliki tipe kulit kering ini,maka sabun pemutih wajah yang bisa anda coba adalah  jenis sabun yang mengandung pelembab alami. Sabun tersebut  misalnya yang  mengandung minyak bunga matahari, minyak zaitun atau cocoa butter. Anda juga bisa menggunakan sabun pemutih dengan kandungan bahan –bahan alami lain seperti susu juga sangat baik untuk anda coba. Sabun pemutih dengan kandungan bahan alami tersebut baik untuk menjaga tingkat kelembaban dan mencerahkan kulit wajah anda.

3. Sabun Pemutih Untuk Wajah Berkomedo

Berbicara tentang komedo, sudah pasti menjadi suatu yang menyebalkan kan? Masalah komedo pada wajah ini  biasanya terjadi pada beberapa bagian wajah yaitu di lipatan hidung. Adanya komedo ini seringkali terlihat mengurangi kecantikan wanita. Masalah komedo juga sering terjadi pada wajah pria yang sering beraktivitas diluar dengan udara yang panas sehingga rentan muncul komedo.

Nah, jika tipe kulit anda berkomedo, maka sabun pemutih yang sesuai  untuk anda coba adalah  sabun yang  memiliki kandungan scrub yang mengangkat sel kulit mati. Sabun yang memiliki kandungan scrub tersebut akan menjadikan kulit anda lebih bersih dan cerah.

4. Sabun Pemutih Untuk Wajah Berjerawat

Tidak bisa dipungkiri, memang jerawat adalah salah  satu masalah kulit yang paling menjengkelkan  bagi banyak orang, terlebih lagi bagi perempuan. Jenis kulit yang mudah berjerawat ini harus segera diberi perawatan agar tidak semakin mengganggu. Nah, untuk anda yang memiliki tipe kulit tersebut, maka kami menyarankan anda untuk memilih jenis sabun pemutih wajah  2 in 1. Sabun jenis ini berfungsi untuk memutihkan dan menghilangkan jerawat pada wajah. Pada umumnya jenis sabun 2 in1 ini  dibagi atas dua berdasarkan jenis penggunanya yaitu sabun pemutih wajah pria dan sabun pemutih wajah wanita.

Satu hal lagi yang mesti dipertimbangkan dalam memilih jenis sabun pemutih wajah yang aman adalah dengan memastikan produk sabun pemutih wajah tersebut telah mendapat ijin BPOM dan MUI untuk menjamin legalitas dan kesehatan kulit wajah.

Demikian diatas beberapa tips memilih sabun pemutih  yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat.