Tips Memilih Baby Stroller Agar Bayi Selalu Nyaman

Memilih Baby Stroller Yang Nyaman Untuk Bayi – Kereta bayi tentunya akan sangat membantu mobilitas anda, terutama ketika anda sedang berpergian dengan membawa bayi. Bayangkan jika anda harus menggendong bayi ketika berjalan-jalan. Wah, pastinya akan sangat melelahkan. Kereta bayi sendiri terdiri dari berbagai macam bentuk dan tipe.

Nah, lantas bagaimana cara memilih baby stroller yang baik? Jangan bingung, berikut kami akan bagikan beberapa tipsnya.

Tips Memilih Baby Stroller

Tips Memilih Baby Stroller

Jenis Stroller Baby Dan Harganya

1. Ringan

Bare in mind, pada dasarnya stroller atau kereta bayi adalah alat yang difungsikan untuk membantu anda membawa bayi, jadi jangan sampai penggunaannya justru menyusahkan ruang gerak anda.

2. Safety Belt

Safety belt yang melingkari tubuh bayi tentunya penting untuk anda pertimbangkan. Untuk bayi baru lahir atau usia 0 sampai 6 bulan, safety belt 5 poin akan lebih aman karena safety belt poin ini akan melindungi bahu, pinggang serta kaki bayi. Untuk bayi berusia 6 bulan ke atas lebih baik gunakan safety belt poin 3 agar tidak membatasi ruang gerak bayi.

3. Carry Coat

Penggunaan carry coat untuk newborn baby patut untuk dipertimbangkan. Carry coat adala keranjang bayi yang dapat dilepas dalam stroller bayi. Karena dapat dilepas pasang, anda tidak harus membeli stroller baru seiring dengan pertumbuhan bayi. Cukup copot carry coat dari stroller. Semua akan aman terkendali. Tidak harus membeli lagi, kan ?

4. Roda

Saat ini telah banyak perusahaan kereta bayi yang memproduksi roda kereta bongkar pasang. Sesuaikan ukuran roda dengan aktifitas sehari hari anda. Untuk aktifitas outdor seperti berjalan-jalan di taman atau berjalan di jalan beraspal, gunakan roda yang berukuran sedang. Namun untuk kegiatan di dalam ruangan seperti jalan jalan di mall atau berkunjung ke rumah teman, penggunaan roda berukuran kecil akan lebih afdhol. Pastikan anda memilih roda dengan bantalan empuk agar perjalanan bayi nyaman.

5. Rem

Pilih stroller dengan rem sepraktis mungkin. Juga pertimbangkan jarak rem dengan keberadaan bayi. Jika anda memilih stroller dengan rem yang berada disekitar roda, pastikan mudah dijangkau oleh kaki agar mudah digunakan. Untuk lebih praktisnya, kini ada banyak pilihan kereta bayi yang memiliki rem dipegangan tangan. Wah, tentu akan lebih mudah ya.

6. Material Kain

Beberapa merek kereta bayi kini telah mengutamakan kenyamanan bayi. Banyak perusahaan yang menyediakan kereta bayi dengan breathable cloth material, yaitu bahan kain yang tidak menimbulkan ruam jika bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Pilih juga material kain yang empuk dan menyerap keringat.

7. Kursi yang reversible

Kursi bayi dapat disesuaikan dengan usia bayi untuk new born baby sampai usia 6 bulan hanya membutuhkan tempat untuk berbaring sedangkan bayi berusia 6 bulan ke atas membutuhkan sanggahan untuk duduk atau pijakan kaki. Pilih stroller yang fleksibel (dapat digunakan berbaring atau duduk).

8. Warna

Usahakan untuk tidak memilih warna yang gelap. Karena warna yang gelap akan membuat stroller terasa panas ketika digunakan di outdoor. Belilah stroller dengan warna yang netral, agar tetap cocok digunakan lagi untuk bayi selanjutnya berjenis kelamin lain atau ketika akan dipinjamkan ke orang lain.

9. Kapasitas berat badan

Setiap stroller memiliki kapasitas berat badan bayi yang berbeda. Pilih stroller dengan kapasitas berat badan bayi yang besar agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

10. Baby Stroller for Twins

Kereta bayi untuk anak kembar tentunya lebih berat dibandingkan dengan stroller biasa. Stroller tandom dengan posisi bayi depan dan belakang akan lebih praktis digunakan saat anda berpergian terutama ketika memasuki lift, memasuki pintu atau melewati jalan yang sempit.

11. Harga

Harga bukanlah hal yang dipermasalahkan apabila menyangkut kenyamanan anak anda kan ? Jangan beli stroller degan harga yang murah namun berkualitas buruk. Yang paling penting anda dan anak anda merasa nyaman ketika hangout bersama.

Nah itulah tadi beberapa tips memilih baby stroller agar anak anda selalu nyaman. Semoga dapat menjadi pertimbangan dan semoga membantu.