Inilah Rekomendasi Tabungan Untuk Anak Terbaik dan Yang Paling Menguntungkan

Tabungan Anak Terbaik dan Menguntungkan – Menabung hendaknya ditanamkan sejak kecil pada anak. Dengan begitu anak akan terbiasa untuk menyisihkan sebagian uang yang mereka punya untuk keperluan mendatang. Untuk menambah semangat anak dalam menabung, orang tua juga dapat memberikan fasilitas tertentu. Salah satunya yaitu membuat tabungan di bank untuk anak.

Menyimpan uang di bank selain aman, juga memberikan keuntungan. Beberapa bank lokal memberikan fasilitas yaitu tabungan khusus anak. Setiap bank mungkin memiliki syarat dan fasilitas masing-masing. Sebagai orang tua, Anda harus pandai memilih bank mana yang akan Anda percayai. Pastikan terlebih dahulu persyaratan serta fasilitas yang ditawarkan.

Tabungan Anak Terbaik dan Menguntungkan

Tabungan Anak Terbaik dan Menguntungkan

Dan berikut kami bagikan rekomendasi beberapa bank dengan layanan tabungan anak terbaik 2017 yang layak anda pilih salah satunya.

1. Tabungan Anak BNI Syariah

BNI Syariah memiliki layanan tabungan yang khusus ditawarkan untuk anak-anak. Layanan tabungan anak ini bernama Tabungan iB Tunas Hasana dimana partisipan yang terlibat yaitu anak dan orang tua. Bebrapa syarat diperlukan untuk dapat membuka tabungan ini. Syarat-syarat yang ada yaitu anak yang akan dibuatkan tabungan berusia maksimal 17 tahun. Ketika akan membuka tabungan, orang tua wajib melampirkan KTP, Kartu Kelahiran atau KK, dan Kartu Pelajar Anak. Setoran awal pembukaan rekening yaitu minimal Rp 100.000 sedangkan untuk setoran berikutnya minimal Rp 10.000.

2. Tabungan Anak Bank Britama

Bank Britama memiliki layanan bernama Britama Junio yaitu tabungan yang khusus diperuntukkan untuk anak. Untuk lebih menyemangati anak agar lebih giat menabung, bank Britama memberikan fasilitas seperti buku tabungan dan kartu ATM dengan gambar berbagai macam kartun yang dapat dipilih sendiri oleh anak. Persaratan yang harus Anda tahu diantaranya adalah setoran awal sebesar minimal Rp 250.000 dan tidak dikenakan biaya administrasi setiap bulannya. Meskipun, setoran awal ini nampaknya sedikit lebih besar dibandingkan dengan tabungan anak dari bank lain, namun fasilitas yang ditawarkan pun juga bermanfaat diantaranya yaitu perlindungan asuransi senilai Rp 150 juta.

3. Tabungan Anak Bank CIMB Niaga

Bank selanjutnya yang menawarkan layanan tabungan anak yaitu bank CIMB Niaga. Layanan tabungan anak yang ditawarkan bernama Tabungan Junior dan menawarkan berbagai macam fasilitas, seperti tidak ada biaya administrasi bulanan dan diberikan kartu ATM dengan gambar-gambar kartun bervariasi. Jika akan membuka tabungan junior, terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan diantaranya yaitu setoran awal minimal Rp 100.000 dan anak yang didaftarkan maksimal berusia 18 tahun. Adapun minimal saldo di rekening ATM yaitu Rp 50.000 dan tidak dapat diambil.

4. Tabungan Anak BNI

BNI juga turut memberikan layanan terbaiknya, salah satunya yaitu dengan memberikan layanan berupa tabungan anak. Tabungan ini ditujukan sebagai tabungan anak dengan usia maksimal 17 tahun. Layanan ini sendiri bernama BNI Taplus Anak. Adapun beberapa persyaratan yang ada yaitu setoran awal dengan jumlah minimal Rp 100.000 dan melampirkan kartu Indentitas orang tua berupa KTP serta Akte Kelahiran anak.

5. Tabungan Anak BCA

BCA juga memiliki layanan bernama TabunganKu yang dapat dibuat dengan mudah. TabunganKu sebenarnya tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak saja melainkan untuk semua kalangan. Jika Anda ingin membuka tabungan atas nama anak Anda, maka beberapa persyaratan khusus mungkin dibutuhkan seperti akte kelahiran atau KK, kartu identitas diri salah satui orang tua dan NPWP orang tua jika ada. Layanan yang diberikan berupa setoran awal sebesar minimal Rp 20.000 dan setoran selanjutnya minimal sebesar Rp 10.000. TabunganKu juga tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

Itulah beberapa bank yang menawarkan layanan tabungan anak terbaik. Dan nilai plus dari beragam tabungan tersebut adalah, semua bank dapat terkoneksi dengan m-banking atau sms banking yang dikelola oleh orang tua, sehingga orangtua bisa melihat langsung transaksi yang dilakukan si anak.

Baca Juga:

tabungan anK t