Spesifikasi dan Harga Terbaru Mazda VX-1

Spesifikasi dan Harga Terbaru Mazda VX-1 – Mazda terus berinovasi demi memanjakkan para konsumen sekaligus meramaikan persaingan antara produsen mobil di pasar otomotif Indonesia. Setelah cukup berhasil dengan perilisan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) CX-5, Mazda berusaha melanjutkan suksesnya dengan memasarkan mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) bernama VX-1 dengan fitur-fitur baru nan canggih.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Mazda VX-1

Spesifikasi dan Harga Terbaru Mazda VX-1

Mazda VX-1 sebenarnya sudah diluncurkan sejak 2009 silam, namun Mazda kembali meluncurkan VX-1 versi terbaru dengan fitur-fitur yang lebih modern dan tentunya bisa memanjakan para penggunanya. Dari segi fungsi, mobil buatan Jepang ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Apalagi mereka mampu menampung enam sampai tujuh penumpang.

Banyak orang menilai VX-1 adalah saudara kembar dari Suzuki Ertiga karena bentuk dan desainnya sangat mirip. Dan faktanya, VX-1 serta Ertiga memang didesain dan dirakit bersama-sama, namun mobil ini dipasarkan oleh dua merek yang berbeda, yaitu Suzuki dan Hyundai, seperti halnya Avanza (Toyota) dan Xenia (Daihatsu), atau Rush dan Terios.

Nah, untuk Anda yang tertarik dengan Mazda VX-1, berikut review selengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Mazda VX-1 Terbaru

Eksterior

Dari sisi ekterior, Mazda VX-1 memiliki headlamp halogen multireflector dan fog lamp yang dilapisi chrome. Di bagian depan, mobil ini juga memiliki desain grill yang besar dan tampak mewah dengan chrome garnish. Chrome-chrome itu juga menghiasi handle pintu dan kaca mobil. Berbeda dengan edisi sebelumnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan wiper di kaca belakang.

Mazda VX-1 berdimensi panjang 4.265 x 1.695 (lebar) x 1.685 (tinggi). Untuk mendukung performanya di jalan raya, mobil ini dilengkapi dengan suspensi depan dari MacPherson strut coil spring serta suspensi belakang dengan jenis Torsion beam coil spring. Ukuran ban mobil ini tak jauh beda dari Ertiga, yaitu 185/65R15 dengan velg berukuran 15 inci. Velg itu terbuat dari Aluminium Alloy.

Interior

Seperti pada mobil-mobil modern yang lainnya, Mazda VX-1 juga dilengkapi sejumlah fitur pendukung kenyamanan pengguna, misalnya layar mini di bagian tengah dashboard untuk menjalankan fitur radio, musik, yang bisa disambungkan langsung dengan bluetooth, USB, dan CD player. Untuk menyempurnakan output multimedia, mobil ini memiliki enam audio speaker.

Meskipun terlihat sangat mirip dengan Ertiga, Mazda VX-1 memiliki sejumlah keunggulan yang lebih menonjol dari saudara kembarnya. Misalnya dengan kehadiran fitur door inner handle protector, door visor, rack tray, dan muffler cuutter. Fitur-fitur modern itu sengaja dibuat untuk membedakan dengan pesaingnya sekaligus untuk memanjakan para pengguna dalam berkendara.

Mesin

Untuk menopang fitur-fitur yang tersedia, Mazda VX-1 dibekali mesin DOCH with VVT berkapasitas 1.373cc dengan 4 silinder. Dengan spesifikasi tersebut, mesin mobil akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 Ps tiap putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm setiap putaran ke 4.000 rpm. Kemampuan itu akan membuat mobil ini semakin lincah di jalan raya.

Mobil ini juga memiliki sistem pembakaran yang modern, yaitu multipoint injection yang sudah mendapatkan sertifikat EURO 3. Dengan fitur itu, mobil ini bisa menghasilkan pembakaran yang lebih efektif, efisien, dan tentunya ramah lingkungan. Yang tak kalah penting dari semua itu adalah, mobil ini bisa bermanuver dengan cepat dan lincah, tetapi tetap irit bahan bakar.

Keselamatan

Untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang, Mazda VX-1 sudah dibekali Antilock Brake System (ABS) yang memungkinkan pengemudi untuk tetap dapat mengendalikan mobil saat melakukan pengereman mendadak. Untuk menyempurnakan fitur itu, mobil ini juga dilengkapi fitur Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan dua kantung udara (air bag) di bagian depan.

Mazda VX-1 juga sudah menerapkan teknologi side-impact door beams, yaitu berupa batangan baja yang ditanam di bagian pintu kendaraan untuk melindungi penumpang ketika terjadi benturan keras. Mobil ini juga memiliki fitur imobilizer dan security alarm agar tetap aman ketika diparkir. Keuntungannya, alarm mobil akan berbunyi jika pintu mobil dibuka secara paksa tanpa menggunakan kunci.

Harga Mazda VX-1

Setelah berbicara panjang lebar mengenai spesifikasi Mazda VX-1, kini saatnya kita membahas tentang harga mobil ini. Menurut kabar yang beredar, mobil MPV ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp 200 juta sampai Rp 230 juta. Mobil ini hadir dalam empat tipe. Tipe terendah dari mobil ini adalah VX-1 MT Metro, sedangkan tipe tertingginya adalah VX-1 R AT Metro.

Tipe VX-1 V MT Metro dijual dengan harga Rp. 200.500.000, tipe VX-1 V AT Metro Rp. 213.000.000, tipe VX-1 R MT Metro Rp. 208.900.000, sedangkan tipe VX-1 R AT Metro Rp 221.500.000.

Baca Juga:

spesifikasi mobil mazda vx 1, harga mobil mazda vx 1 2014, harga mobil mazda vx 1 2013, harga mazda vx 1 di solo, harga mazda vx 1 di samarinda, harga mazda vx 1 di jambi, harga mazda vx 1 di bandung, harga mazda vx 1 bekas di medan, harga mazda vx 1 bekas 2013, harga mazda vx 1 2017, harga mazda vx 1 2016, harga mazda vx 1 2015, harga mazda vx 1 2013, harga mazda vx 1 .di surabaya, harga dan spesifikasi mobil mazda vx 1