Deretan Pulau Eksotis yang Menjadi Favorit Wisatawan Saat Berlibur ke Kepulauan Seribu

Daftar Pulau Cantik di Kepulauan Seribu – Bagi kamu yang tinggal di kota Jakarta dan ingin menikmati waktu-waktu liburan, kini tak perlu pergi ke luar kota untuk mencari destinasi wisata yang menarik. Sebab di Jakarta kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang eksotis dan tak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata di luar ibukota.

Pulau Eksotis Favorit Wisatawan Saat Berlibur ke Kepulauan Seribu

Pulau Eksotis Favorit Wisatawan Saat Berlibur ke Kepulauan Seribu

Pulau Favorit Berlibur ke Kepulauan Seribu

Salah satunya yang layak dipertimbangkan adalah Kepulauan Seribu. Destinasi alam ini menawarkan beragam pesona pulau cantik yang tentunya sayang jika dilewatkan. Dijamin, saat kami berwisata ke Kepulauan Seribu, kamu bakalan lupa sedang berada di ibukota. Nah, mau tahu apa saja objek wisata yang ada di Kepulauan Seribu? Berikut ulasannya.

1. Pulau Bidadari

Meskipun kamu berada di tengah-tengah keramaian kota Jakarta, kamu tak akan bosan jika di akhir pekan menyempatkan waktumu untuk pergi ke Kepulauan Seribu. Salah satu pulau cantik yang bisa kamu nikmati di Kepulauan Seribu ini adalah Pulau Bidadari, yang lokasinya hanya berjarak 15 km saja dari pusat ibukota Jakarta. Karena di pulau ini terdapat banyak sekali hutan mangrove, wajar jika suasananya masih begitu sejuk. Tak hanya itu saja, selain menyuguhkan pesona alam yang menghijau, di pulau Bidadari juga terdapat bangunan bersejarah berupa benteng pertahanan yang hingga kini masih berdiri kokoh.

2. Pulau Bira

Meskipun jaraknya terbilang lumayan jauh, namun tentunya sayang untuk melewatkan pulau Bira, saat sedang di Kepulauan Seribu. Pulau ini sebenarnya masih jarang sekali dikunjungi wisatawan, namun memiliki keindahan panorama alam pantai yang begitu eksotis. Untuk menuju ke pulau Bira ini, kamu dapat melakukan pemberangkatan dari arah Muara Angke menaiki kapal selama 3-4 jam dan terlebih dulu harus transit di Pulau Pramuka.

3. Pulau Ayer

Kamu juga bisa menyaksikan pantai cantik yang masih perawan di Pulau Ayer saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. Pulau Ayer menyuguhkan panorama alam bawah laut paling indah. Dijamin saat berada disana kamu enggan untuk pulang.

4. Pulau Semak Daun

Jika kamu ingin merasakan sensasi menginap di sebuah pulau yang tak berpenghuni, maka Pulau Semak Daun bisa menjadi pilihan. Di pulau tersebut memang benar-benar masih alami, belum ada listrik dan teknologi modern lainnya. Jadi saat berniat menginap dipulau ini, jangan lupa bawa bekal yang cukup dan peralatan memadai. Mulai dari tenda, makanan, dan sebagainya. Di Pulau Semak Daun ini, memiliki daya tarik alam yang tak kalah mempesona dibanding pulau lain di kepulauan seribu. Mulai dari air yang bening kebiruan, hingga pasir putih yang terhampar begitu indah. Belum lagi, pemandangan alam bawah lautnya masih begitu alami, dan eksotis.

5. Pulau Pari

Pulau pari juga termasuk salah satu pulau yang difavoritkan di Kepulauan Seribu. Di sini kamu bisa menikmati air sebiru langit dan sebening kaca, dengan pesona pasir putih serta deburan ombak yang begitu tenang. Dan meskipun pengunjung atau wisatawan setiap harinya cukup banyak, namun kealamian destinasi ini tetap terjaga. Dan satu lagi yang menjadi daya tarik pulau Pari adalah adanya budidaya rumput laut yang begitu besar.

Bagaimana, tertarik berlibur ke Kepulauan Seribu? Jika iya, kamu bisa memilih target untuk mengunjungi salah satu atau beberapa pulau di Kepulauan Seribu tersebut. Nah, buat anda warga Ibu kota, tentunya berwisata ke Kepulauan Seribu akan lebih hemat jika dibandingkan pergi ke luar kota.

Baca Juga:

zonasi kepulauan seribu, ahok pulau seribu al maidah, ahok kepulauan seribu video, ahok kepulauan seribu belanda, ahok kepulauan seribu alquran, ahok kepulauan seribu al maidah, ahok di pulau seribu youtube, ahok di pulau seribu surat al maidah, ahok di kepulauan seribu youtube, ahok di kepulauan seribu, ahok dan kepulauan seribu, ahok al maidah pulau seribu, agen wisata kepulauan seribu, ada berapa pulau di kepulauan seribu, ada apa di kepulauan seribu