Pilihan Program Diet Sehat yang Telah Terbukti Membentuk Tubuh Ideal

Program Diet Sehat Membentuk Tubuh Ideal – Memiliki tubuh ideal merupakan salah satu impian banyak orang terutama kaum wanita. Saat ini sudah banyak sekali jenis program yang digadang efektif dalam menurunkan berat badan. Mulai dari cara yang terbilang mudah sampai yang ekstrim.

Nah terkait hal tersebut, berikut kami bagikan informasi  mengenai pilihan program diet sehat yang ampuh dalam menurunkan berat badan serta membentuk tubuh menjadi ideal. Ingin tahu? Yuk silahkan disimak informasinya

Pilihan Program Diet Sehat Membentuk Tubuh Ideal

Pilihan Program Diet Sehat Membentuk Tubuh Ideal

Jenis Program Diet Andalan yang Terbukti Efektif

Berikut adalah 5 daftar program diet yang sudah dilakukan oleh banyak orang dan terbukti berhasil.

1. Diet GM (General Motor)

Diet GM sudah ada sejak tahun 1985 yang dikembangkan oleh perusahaan otomotif ternama dan bekerja sama dengan badan pengawasan obat dan makanan yang ada di Amerika Serikat.. Diet GM pertama muncul bertujuan untuk meningkatkan produktivitas para pekerja agar lebih produktif dan lebih sehat. Terbukti dalam waktu seminggu banyak orang yang menerapkan program diet GM turun berat badan sebanyak 10 sampai 17 pon.

Namun anda juga harus memperhatikan bahwa diet GM juga memiliki bahaya jia tidak dilakukan dengan benar. Bahaya tersebut diantaranya adalah masalah dalam pencernaan, kulit menjadi kering dan juga keriput, serta masih banyak kekurangan lainnya.

2. Diet Ketogenik

Diet ketogenik sebenarnya merupakan jenis program diet yang ditujukan untuk anak-anak penderita epilepsi. Makanan yang dianjurkan untuk program diet katogenik adalah makanan yang mengandung lemak tinggi dan kandungan karbohidrat yang rendah seperti mayones, ikan tuna, udang, daging, ek krim, dan juga telur.

Saat melakukan program diet ketogenik anda diharuskan untuk menghindari makan makanan yang banyak mengandung tepung dan juga gula seperti roti, pasta sayuran dan juga buah-buahan.

3. Diet Rendah Lemak

Ketika anda menjalankan program diet rendah lemak, maka anda harus menghindari makan makanan yang banyak mengandung lemak di dalamnya. Bahkan anda diharuskan untuk tidak mengkonsumsinya. Salah satu contoh makanan yang harus anda hindari ketika melakukan program diet ini adalah gorengan. Dan untuk makanan yang boleh anda konsumsi karena mengandung lemah tak jenuh adalah seperti ikan dan juga kacang-kacangan.

4. Diet Mayo

Jenis program diet yang keempat sedikit berbeda dengan jenis program diet lainnya. Karena anda diharuskan untuk berpuasa garam selama kurang lebih 13 hari. Sebenarnya fungsi garam sendiri adalah untuk menahan air yang ada di dalam tubuh, sehingga ketika anda banyak makan makanan yang mengandung garam, akan membuat jumlah air pada tubuh bertambah dan akan menimbulkan kenaikan berat badan.

Selama 13 hari nanti garam akan dikeluarkan melalui feses dan urin,sehingga nantinya tubuh akan menjadi lebih sehat dan berat badan lama kelamaan akan menyusut dengan sendirinya.

5. Diet Makan Tanpa Rasa

Jenis program diet yang terakhir adalah diet makan tanpa rasa, di mana semua makanan yang dikonsumsi sengaja di masak tanpa menggunakan bumbu apapun dan cukup dengan cara direbus saja. Tujuan utama dari diet makan tanpa rasa ini sebenarnya adalah agar anda tidak lagi memiliki selera makan yang tinggi nantinya. Sehingga makanan yang dikonsumsi pun harus berbeda dari biasanya.

Banyak orang yang sudah membuktikan program diet yang satu ini. Terbukti mereka kini memiliki nafsu makan yang rendah dibandingkan sebelumnya.

Nah, itulah 5 jenis program diet yang sudah banyak diterapkan oleh banyak orang. Bagaimana dengan anda? Yuk pilih jenis program diet yang sesuai dengan kriteria anda dan selamat mencobanya.