Rekomendasi Produk Tabungan Haji Terbaik Saat Ini

Daftar Produk Tabungan Haji Terbaik – Menabung untuk pergi berhaji memang bisa dilakukan sendiri, dengan mengumpulkan sedikit demi sedikit uang yang kita miliki. Namun jika ingin lebih mudah dan praktis, sebaiknya anda menabung ke bank, yang memang menyediakan tabungan khusus untuk para calon haji. Kelebihan menabung di bank, tentu saja lebih amanĀ  dan biasanya kita lebih terjadwal dalam menabung. Saat ini banyak bank yang menawarkan produk/layanan tabungan haji. Dan dari semua itu, dibawah ini telah kami rangkum beberapa produk tabungan haji terbaik yang layak anda pertimbangkan.

Produk Tabungan Haji Terbaik

Produk Tabungan Haji Terbaik

1. Tabungan Haji BRISyariah dari BRI

Dengan layanan bernama BRISyariah, Bank Rakyat Indonesia siap membantu Anda menabung untuk proses berangkat haji. Syarat-syarat yang diberikan tidak terlalu rumit, seperti membawa KTP, KK, dan setoran awal sebesar minimal RP 50.000 dan setoran selanjutnya sebesar minimal Rp 10.000. Fasilitas yang ditawarkan sangat menguntungkan, diantaranya adalah transaksi langsung dengan SISKOHAT, kemudahan pendaftaran haji secara legal dan aman serta adanya asuransi jiwa dan kecelakan bagi pelanggannya. BRISyariah juga bebas biaya administrasi tiap bulannya.

2. Tabungan Haji Bank Muamalat

Bank Muamalat juga menawarkan layanan tabungan haji untuk Anda. Dengan fasilitas yang kurang lebih sama dengan tabungan haji di BRI. Untuk membuka rekening tabungan, Anda diwajibkan membawa KTP dan NPWP serta juga menyerahkan setoran awal sebesar minimal Rp 50.000 dan setoran selanjutnya bebas. Bank muamalat memberikan beberapa kemudahan, seperti Anda akan mendapatkan kemudahan untuk mendaftar keberangkatan haji serta biaya bank yang tidak terlalu mahal. Dengan begitu Anda dapat menabung dengan mudah dan aman.

3. Tabungan Haji di BNI

Bank lainnya yang menawarkan layanan tabungan haji adalah BNI. BNI membantu Anda untuk menabung guna berangkat ke tanah suci dengan mudah. Syarat yang dibutuhkan yaitu kartu identitas serta setoran awal sebesar minimal Rp 100.000, dengan begitu Anda langsung dapat membuka rekening tabungan haji. Fasilitas yang ada salah satunya yaitu bantuan untuk mendaftarkan Anda sebagai calon haji dengan mudah dan legal. Jika tabungan sudah mencapai target, Anda akan dibantu untuk pendaftaran hingga mendapatkan nomor antrian karena tabungan BNI Haji terkoneksi secara online dengan SISKOHAT.

4. Tabungan Haji di Bank BTN

Tabungan haji di Bank BTN terbagi menjadi dua, yaitu untuk haji regular dan haji plus. Perbedaannya yaitu pada setoran awal serta target tabungan dimana target haji plus membutuhkan setoran dan target lebih besar. Untuk tabungan haji regular, setoran awal yang dibutuhkan yaitu Rp 100.000 sedangkan tabungan haji plus yaitu Rp 500.000. Untuk tabungan berikutnya jumlah setoran yang diberikan yaitu bebas dan layanan ini juga tidak dikenakan biaya administrasi setiap bulannya. Jika sudah mencapai target, Anda juga akan dibantu untuk mendaftar haji ke SISKOHAT.

5. Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri atau BSM

Layanan tabungan haji yang ditawarkan oleh Bank Syariah Mandiri yaitu Tabungan Mabrur. Sistemnya kurang lebih sama dengan tabungan haji pada umumnya. Anda hanya perlu mendaftar dengan membawa kartu identitas berupa KTP serta setoran awal sebesar Rp 100.000. Untuk dapat mendaftar haji, Anda harus mencapai target biaya haji yang dibutuhkan yaitu sebesar Rp 25juta. Jika sudah mencapai angka tersebut, Anda akan dibantu untuk mendaftarakan diri ke SISKOHAT dan mendapat nomor antrian haji secara aman dan legal.

Itulah diatas informasi produk tabungan haji yang cocok untuk dijadikan tempat menyimpan uang Anda. Perlu diingat, tabungan haji umumnya tidak bisa diambil sewaktu-waktu, karena Anda hanya bisa menggunakannya untuk membayar biaya haji ke SISKOHAT. Semoga informasi diatas bermanfaat.