Macam-macam Produk Tabungan Bank BRI Terbaru

Produk Tabungan Bank BRI – Jika berbicara mengenai bank negara, pastinya nama BRI, yang pertama kali terlintas di benak kita. Dan itu memang wajar, sebab bank BRI merupakan bank pertama dan terbesar yang dimiliki republik ini. Menurut sejarahnya, bank BRI telah melayani masyarakat sejak tahun 1985. Dan seiring dengan perkembangan zaman, tentunya bank BRI terus berkembang dalam hal pelayanan ataupun ketersediaan produk tabungan yang semakin beragam.

Produk Tabungan Bank BRI

Produk Tabungan Bank BRI

Nah, jika ingin tahu lebih lanjut tentang beragam produk tabungan yang dimiliki bank BRI, berikut ini kami bagikan ulasannya:

1. Simpedes

Produk tabungan ini hanya digunakan untuk mata uang rupiah. Pada proses pembuatannya, nasabah akan diminta untuk memberikan setoran awal sebesar Rp. 100.000. Produk simpanan ini cukup diminati banyak orang, karena biaya setiap bulannya cukup terjangkau, yaitu Rp. 5500 dengan batas limit 200 juta. Dengan biaya bulanan yang minim tersebut, nasabah bisa menggunakan beragam fasilitas, mulai dari ATM, sms banking, internet banking dan lainnya.

Nah, jika anda tertarik membuka tabungan ini, persyaratan yang diperlukan ialah identias diri (KTP/SIM/Pasport) bagi perorangan, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), anggaran dasar, dan sebagainya bagi perusahaan.

2. BritAma

Tabungan ini menyediakan asuransi kecelakaan bagi nasabah yang memiliki saldo minimal 500 ribu. Selain itu, tabungan ini terdiri dari 2 jenis kartu yaitu Classic dan Gold. Untuk jenis classic, setoran awal minimal 250 ribu, sedangkan untuk gold, minimal adalah 10 juta. Biaya administrasi perbulan yaitu 12 ribu.

3. BritAma Bisnis

Seperti namanya, tabungan ini diperuntukkan bagi pengusaha atau pebisnis agar mempermudah transaksi dalam usahanya. Pada tabungan ini, nasabah harus melakukan setoran awal sebesar 1 juta. Tabungan ini memiliki batas limit 1 milliar dan bunga tabungan kompetitif. Biaya perbulan untuk administrasi adalah 50 ribu dan gratis bagi yang saldo awalnya 5 juta.

4. BritAma Valas

Tabungan ini dikhususkan untuk mata uang asing dengan rincian sebagai berikut:

MATA UANG

SETORAN AWAL

BIAYA/BULAN

USD

50

0,75

SGD

650,75

AUD

500,75

EUR

500,75

CNY

3505

AED

1753,5

HKD

2507

GBP

500,75

JPY

500075

SAR

3005

5. BritAma Muda

 Tabungan ini ditujukan untuk nasabah berusia 17-35 tahun, dengan cara menunjukkan identitas diri dan mengisi formulir. Setoran awal sebesar 100 ribu dan biaya perbulan 5000.

6. BritAma Rencana

Jika anda berminat untuk investasi, maka tabungan ini akan cukup membantu. Nasabah dapat mengatur sendiri jangka waktu sesuai keinginan, serta bebas menentukan jumlah setorannya (100 ribu – 500 ribu). Terdapat asuransi jiwa sebesar 1 milliar. Tidak ada biaya administrasi bulanan atau gratis.

7. Simpedes TKI

Tabungan ini dibuat untuk memudahkan proses transaksi para TKI tanpa dikenakan limit. Syarat pembuatannya adalah dengan mengisi formulir, menunjukkan identitas diri disertai dengan surat rekomendasi dari PPTKIS.

8. Tabungan BRI Simpel

Biasanya tabungan ini diadakan oleh sekolah yang melakukan kerjasama dengan bank agar para siswa dapat menabung dengan setoran awal 5000, tanpa dikenakan biaya administrasi.

9. Tabungan Haji

Tabungan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan biaya haji. Penarikan dari tabungan jenis ini tidak dibatasi. Selain itu, nasabah juga mendapatkan asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa. Setoran awalnya hanya dikenakan sebesar 50 ribu saja.

10. Tabungan BRI Junio

Tabungan ini dibuat dengan sasaran nasabah anak-anak. Menariknya, kartu ATM pada produk tabungan ini didesain dengan karakter-karakter lucu yang digemari anak-anak. Untuk pembuatannya, nasabah yang berusia kurang dari 17 tahun, diminta untuk menunjukkan akta kelahiran dan memberikan setoran awal sebesar Rp. 100.000 dengan biaya perbulan gratis. Sedangkan untuk nasabah diatas usia 17 tahun, persyaratannya adalah menunjukkan identitas diri, memberikan setoran awal Rp. 150.000 dan dikenakan biaya perbulan Rp. 5000.

Nah itulah beragam produk tabungan BRI saat ini. Jika ingin tahu lebih mendetail terkait masing-masing tabungan diatas, silahkan datang langsung ke kantor cabangnya.

Baca Juga:

macam 2jenis bank bri, macam bank bri, macam-macam produk bank bri, macam-macam produk bri, sebutkam macam2 produk tabungan BRI