Pilihan Produk Rekening Tabungan yang Bebas Biaya Bulanan

Produk Rekening Tabungan Bebas Biaya Bulanan – Biaya yang diberlakukan bank tiap bulannya, tentu menjadi salah satu faktor yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih di bank mana uang anda akan ditabungkan. Jika Anda memilih produk tabungan dengan biaya perbulannya cukup tinggi, sedangkan pemasukkan atau saldo tabungan tidak terlalu banyak, maka tentu saja saldo tabungan Anda sedikit demi sedikit akan menyusut.

Produk Rekening Tabungan Bebas Biaya Bulanan

Produk Rekening Tabungan Bebas Biaya Bulanan

Nah, untuk itu solusinya anda harus memilih produk tabungan yang minim biaya bulanan, atau kalau bisa yang bebas biaya bulanan. Kira-kira apakah ada produk rekening tabungan yang bebas biaya bulanan?  Jawabannya tentu ada. Dan berikut, beberapa diantaranya.

Rekening Tabungan yang Bebas Biaya Bulanan

1. Tabunganku

Tabunganku adalah salah satu layanan bank yang merupakan produk pemerintah. Jika suatu bank memiliki layanan tabunganku, maka aturan yang berlaku harus mengacu pada aturan yang telah diterapkan pemerintah. Nah, berikut adalah beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh produk tabunganku ini.

  • Tidak dipungut biaya administrasi bulanan.
  • Setoran awal saat membuka tabungaku yaitu sebesar RP 20.000 dan setoran berikutnya sebesar minimal Rp 10.000.
  • Bebas biaya penggantian buku dan biaya penarikan.

Adapun beberapa kekurangan tabunganku yaitu tidak tersediannya ATM untuk menarik tunai saldo tabungan. Jika ingin melakukan penarikan tunai, Anda harus pergi ke bank dimana Anda melakukan pembukaan tabungan.

2. Tabungan Faedah BRI Syariah iB

BRI atau Bank Rakyat Indonesia juga memberikan layanan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia. BRI memiliki layanan bernama Tabungan Faedah BRI Syariah yang merupakan produk tabungan tanpa adanya biaya administrasi setiap bulannya. Untuk dapat membuka tabungan, setoran awal yang perlu Anda berikan yaitu Rp 100.000 dengan saldo minimal yaitu Rp 50.000. selain gratis biaya adminstrasi, fitur lainnya yaitu bebas biaya penggantian buku, mendapatkan kartu ATM, akses SMS banking dan internet banking.

3. Tabungan CIMB Niaga Syariah

Bank CIMB Niaga Syariah menawarkan fasilitas menabung sesuai syariat islam. Anda dapat melakukan penyimpanan uang tanpa harus membayar administrasi bulanan. Nama dari layanan ini yaitu Tabungan iB X-Tra CIMB Niaga Syariah. Fitur yang Anda dapat selain bebas biaya bulanan yaitu setoran awal yang tidak terlalu tinggi sebesar Rp 200.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp 10.000. Anda juga akan mendapatkan kartu ATM yang dapat digunakan untuk penarikan tunai.

4. Tabungan BNI Syariah

Bank BNI Syariah juga memiliki produk tabungan yang berbasis islam. Yaitu Tabungan BNI Syariah iB Hasanah. Sistem yang berlaku yaitu sistem mudhabarah (bagi hasil) dan wadiah (titipan murni). Utnuk sistem wadiah, Anda dibebaskan dari biaya administrasi bulanan serta mendapatkan fitur lainnya berupa setoran awal sebesar Rp 100.000, mendapat kartu ATM, akses m-banking dan e-banking. Jika Anda ingin menutup rekening, Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 20.000.

5. Danamon Syariah iB

Bank Danamon sebenarnya memiliki dua produk unggulan yaitu Danamon Lebih dan Danamon Syariah iB. Fitur yang diberikan kurang lebih sama seperti mendapatkan kartu ATM, namun memang ada perbedaan pada fasilitas yang didapat. Untuk Danamon Lebih setoran awal yaitu sebesar Rp 250.000 dan Danamon Syariah yaitu Rp 100.000. perbedaan lainnya yaitu, bagi pengguna Danamon Lebih dapat mengakses informasi melalui SMS Banking dan Internet Banking, sedangkan untuk Danamon Syariah tidak mendapatkan fasilitas tersebut. Kedua produk Bank Danomon ini tentu saja gratis biaya bulanan.

Itulah beberapa jenis produk tabungan bank yang bebas biaya administrasi perbulannya. Jikapun ada, biaya administrasi yang perlu dibayar juga cukup rendah sehingga tidak terlalu membebani. Semua produk diatas juga menerapkan jumlah setoran yang cukup rendah bekisar antara Rp 20.000 – Rp 250.000. Untuk informasi lebih lengakpnya, Anda dapat menghubungi call center atau mengunjungi masing-masing bank diatas secara langsung.