Daftar Produk Asuransi Kesehatan Orang Tua Terbaik Saat Ini

Produk Asuransi Kesehatan Orang Tua – Salah satu hal terindah dalam hidup seseorang adalah kesempatan untuk menikmati masa tua yang tentunya hanya dapat dirasakan jika seseorang dalam keadaan sehat. Nah, untuk mewujudkan hal itu, sekarang ini sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan jaminan kesehatan masa tua tersebut. Jika anda bingung dalam memilih, berikut ini kami rekomendasikan beberapa produk asuransi kesehatan orang tua terbaik, yang bisa anda pilih salah satunya.

Produk Asuransi Kesehatan Orang Tua

Produk Asuransi Kesehatan Orang Tua

Daftar Produk Asuransi Kesehatan Untuk Orang Tua

1. Maestro Elite Care dari AXA

Maestro Elite Care merupakan produk asuransi kesehatan yang diperuntukkan bagi lanjut usia. Program dari brand asuransi AXA ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik di kategorinya. Program dari AXA ini adalah program asuransi kesehatan murni yang pertama kali menerapkan kebijakan penggantian biaya rawat inap di rumah sakit sesuai tagihan dengan meniadakan inner limit seperti biaya bat, kamar, dokter, dan sebagainya. Beberapa keunggulan dari Maestro Elite Care antara lain sebagai berikut:

  • Memberikan jaminan kesehatan hingga usia 99 tahun.
  • Jangkauan di seluruh dunia.
  • Adanya fasilitas non tunai (cashless).
  • Batasan atau limit yang terbilang besar, yakni mulai dari Rp 3 miliar hingga Rp 15.3 miliar tanpa disertai inner limit yang meliputi biaya dokter, biaya kamar, biaya obat, dan lain-lain.
  • Proses aplikasi yang mudah karena tak perlu pertanyaan medis dan medical check up.
  • Peilihan kamar untuk rawat inap tidak berdasarkan biaya kamar, akan tetapi berdasarkan tipe kamar. Kamar yang dapat dipilih ada dua tipe, yaitu kamar untuk 1 orang dan kamarĀ  untuk 2 orang.
  • Fasilitas perlindungan rawat jalan untuk beberapa treatmeant khusus seperti cuci darah, radioterapi, kemoterapi, serta tindakan bedah.
  • Premi yang cukup terjangakau, yakni mulai dari Rp 386.000 per hari.

2. MiUltimate HealthCare dari Manulife

Program asuransi kesehatan untuk orang tua selanjutnya adalah MiUltimate HealthCare yang diproduksi oleh salah satu perusahaan asuransi terkemuka, Manulife. Manfaat yang diperoleh dengan menggunakan MiUltimate HealthCare dari Manulife antara lain:

  • Memberikan perlindungan kesehatan hingga mencapai usia 80 tahun.
  • Memberikan potongan premi hingga 5% apabila mengikutsertakan anggota keluarga lain untuk mengikuti program ini.
  • Memberi santunan bagi penderita HIV/AIDS.
  • Jumlah pembayaran dibayarkan berdasarkan besarnya tagihan kesehatan dengan limit tahunan yang disesuaikan dengan plan yang dipilih oleh nasabah.
  • Memberikan limit tahunan tambahan jika pihak nasabah tertanggung mendderita penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, serangan jantung, hingga transplantasi organ tubuh.
  • Memberikan manfaat berupa pembedahan rekonstruksi yang diakibatkan masektomi maupun kecelakaan.
  • Memberikan manfaat pengobatan tradisional Tiongkok jika nasabah berkenan (bersifat opsinal).
  • Memberikan manfaat berupa perawatan fisioterapi dan chiropractic (bersifat opsional).

3. Pru Waiver dari Prudential

Asuransi kesehatan bagi orang tua berikutnya adalah program Pru Waiver yang diluncurkan oleh perusahaan asuransi Prudential. Pru Waiver memberikan jaminan kesehatan bagi lansia dengan menjamin biaya penggantian perawatan maupun biaya pengobatan penyakit tanpa memandang apakah penyakit tersebut sudah pernah diderita atau belum. Pru Waiver akan memberikan uang jaminan perlindungan jika nasabah tertanggung menderita salah satu dari 33 penyakit kritis yang sudah ditentukan dalam polis. Sedangkan sistem pembayarannya yaitu dengan membayar iuran premi dasar hingga mencapai masa akhir perjanjian antara kedua belah pihak.

Perlindungan jaminan kesehatan bisa diberikan bagi nasabah dengan usia mulai 55, 65, 70, 75, 80, dan juga usia 85 tahun. Jika pemegang polis meninggal dunia, maka uang pertanggungan dalam bentuk santunan duka akan diberikan kepada ahli waris yang sah.

Jaminan kesehatan di masa tua sangat dibutuhkan karena kesehatan merupakan kebutuhan yang paling utama jika ingin memiliki hidup yang berkualitas.