Menikmati Keheningan Dan Pesona Alam Yang Memukau Di Telaga Sunyi Purwokerto

Pesona Alam Telaga Sunyi Purwokerto – Tak selamanya suasana yang ramai membuat kita senang dan bahagia, karena siapapun itu suatu saat pasti membutuhkan waktu untuk sendiri bukan? Jika kita hidup di desa sepertinya mencari tempat yang sunyi dan sepi bukanlah suatu hal yang sulit, tetapi buat mereka yang hidup di tengah perkotaan, tentu beda cerita. Nah, untuk Anda yang saat ini sedang mencari tempat yang sunyi dan pas untuk merilekskan diri, berikut kami telah rekomendasikan satu destinasi wisata yang sangat pas untuk Anda kunjungi, namanya adalah Telaga Sunyi di Purwokerto.

Pesona Alam Telaga Sunyi Purwokerto

Pesona Alam Telaga Sunyi Purwokerto

Lokasi Telaga Sunyi dan Akses Menuju ke Telaga Sunyi Purwokerto

Telaga Sunyi memang terletak di Purwokerto seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, namun lokasi tepatnya adalah di Limpakuwus, Sumbang. Objek wisata ini bisa dicapai dalam waktu 10 menit hingga 15 menit dari lokasi wisata Baturaden, karena jarak yang terpaut diantara keduanya hanya sekitar 3 km.

Lokasi wisata Telaga Sunyi ini sangat mudah untuk ditemukan dan bisa diakses dengan berbagai kendaraan baik itu roda dua ataupun roda empat. Jalanan menuju ke juga sudah cukup bagus, hanya saja jika Anda sudah sampai di tempat parkir kendaraan, itu artinya Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalanan kaki di atas jalanan setapak yang jika Anda lihat tertata dengan sangat rapi.

Harga Tiket Masuk ke Telaga Sunyi

Harga tiket masuk ke Telaga Sunyi ini sangat murah. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 13.000 per orang, maka Anda sudah bisa menikmati kesunyian sekaligus keindahan Telaga Sunyi. Nah, jika Anda membawa kendaraan pribadi Anda juga akan dikenai tarif parkir, yang besarnya kira-kira hanya Rp 5.000 saja.

Keistimewaan Telaga Sunyi

Anda pasti sudah bisa meraba bukan kenapa objek wisata yang satu ini diberi nama Telaga Sunyi? Ya, objek wisata ini adalah objek wisata berupa telaga yang terletak di tengah-tengah hutan kayu putih serta pepohonan lainnya dan jauh dari keramaian sehingga jika Anda berkunjung ke sini sudah pasti Anda akan sangat bisa menikmati suasana alam yang masih sangat asri dan sunyi. Sekalipun Telaga Sunyi ini terletak tidak jauh dari lokasi wisata andalan Purwokerto, yakni Baturaden, tetapi tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan Telaga Sunyi sehingga tidak banyak pula orang yang berkunjung ke sini, dan ini seolah mendukung kondisi agar Telaga Sunyi tetap berada dalam kesunyiannya.

Jika Anda berada di lokasi ini, Anda bisa melihat bahwa Telaga Sunyi sebenarnya tidak terlalu luas, namun telaga ini memiliki air terjun yang tidak terlalu tinggi sebagai pelengkap keindahannya. Telaga ini cukup dalam, tetapi airnya sangat jernih, sehingga Anda pun bisa melihat bagian dasarnya secara langsung.

Nah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika Anda berada di Telaga Sunyi ini. Sebaiknya Anda segera pergi dari telaga jika hari sudah sore. Bila mendung atau turun hujan juga demikian, Anda harus segera pergi. Fan jika Anda ingin berenang, sebaiknya Anda tidak mencoba berenang di area yang dalam, karena area yang dalam ini memiliki arus yang cukup berbahaya.

Fasilitas yang Ada di Telaga Sunyi

Telaga Sunyi sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas umum seperti tempat ibadah, tempat ganti serta warung yang menjual makanan dan minuman.

Bagaimana, sudah tak sabar ingin menyicipi suasana sunyi sekaligus menikmati pesona keindahan alam yang memukau si Telaga Sunyi Purwokerto?

Baca Juga:

wisata telaga sunyi purwokerto, tempat wisata telaga sunyi di purwokerto, telaga sunyi purwokerto, telaga sunyi di purwokerto, telaga sunyi baturaden purwokerto photo, telaga sunyi baturaden purwokerto, sejarah telaga sunyi purwokerto, mitos telaga sunyi purwokerto, misteri telaga sunyi purwokerto, lokasi wisata telaga sunyi purwokerto, lokasi telaga sunyi purwokerto, jalan ke telaga sunyi purwokerto, danau telaga sunyi purwokerto, cerita telaga sunyi purwokerto, asal usul telaga sunyi purwokerto