Penyebab Kegagalan Diet yang Sering Terjadi dan Jarang Disadari

Penyebab Diet Anda Gagal Turunkan Berat Badan – Melakukan diet memang bukan pekerjaan yang mudah. Butuh niat yang kuat, kesabaran, dan ketekunan luar biasa untuk sukses di dalamnya.  Oleh sebab itu, pengalaman diet yang gagal, banyak terjadi, karena kurangnya niat, serta kesalahan lain yang mungkin saja tidak di sadari. Apa saja penyebab kegagalan dalam diet yang jarang di sadari tersebut? Nah, berikut beberapa di antaranya:

Penyebab Diet Anda Gagal Turunkan Berat Badan

Penyebab Diet Anda Gagal Turunkan Berat Badan

8 Penyebab Diet Gagal Yang Jarang Disadari

1. Memiliki Pola Diet Yang Salah

Pola diet yang berhasil dilakukan oleh satu orang belum tentu berhasil apabila dilakukan oleh orang lain. sebenarnya hasil pola diet tergantung dengan kecocokan masing-masing tubuh orang yang menjalani. Oleh karena itu sebelum memutuskan melakukan diet, anda harus tahu terlebih dahulu diet apa yang cocok dengan tubuh yang anda miliki.

2. Jadwal Makan yang Berantakan

Tidak peduli anda sedang sibuk atau tidak,  anda sudah memutuskan untuk diet maka harus memiliki jadwal yang teratur. Apabila ternyata anda memiliki jadwal makan yang berantakan tentu hal itu akan menyebabkan diet anda tidak berhasil karena diet sendiri menuntut untuk mendisplinkan jadwal makan anda agar lebih teratur sehingga diet menjadi sukses.

3. Melewatkan Makan Pagi

Makan pagi atau sarapan sangat diperlukan dalam tubuh anda. Bukan berarti karena anda sedang menjalani diet anda jadi jarang makan, apalagi melewatkan makan pagi. makan pagi sendiri penting bagi tubuh guna meningkatkan metabolisme dalam tubuh, apabila anda melewatkan makan pagi menyebabkan penurunan berat badan malah jadi tak menentu.

4. Pola Tidur Yang Tidak Teratur

Pola tidur tidak teratur menjadi penyebab berkurangnya laju penurunan dari berat badan, entah itu kurang tidur atau lebih tidur. Maka sebaiknya anda menjaga pola tidur anda agar diet anda berhasil. Tidur yang baik adalah tujuh atau delapan jam  dalam sehari.

5. Sering Makan Dengan Porsi Sedikit

Makanlah dalam jumlah yang wajar, jangan sampai anda makan berkali-kali namun membuat porsi menjadi sedikit. Pengurangan  secara drastis porsi makan anda hanya memperlambat metabolisme tubuh. Sehingga diet anda menjadi tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan.

6. Konsumsi Karbohidrat Nasi Putih

Jika sedang menjalani diet, anda sebaiknya menghindari makanan yang memiliki karbohidrat dengan jumlah yang tinggi seperti nasi putih apalagi dikonsumsi malam hari. Kelebihan karbohidrat sering disimpan dalam bentuk lemak dalam tubuh. Anda bisa menggantinya dengan karbohidrat lain seperti ubi-ubian, kentang, jagung saat menjalankan diet selain untuk makan malam. dimalam hari anda bisa makan buah-buahan dengan meningkatkan porsi makan disiang hari agar diet anda berhasil.

7. Cenderung Fokus Pada Diet Makanan Saja

Diet anda akan gagal jika hanya memfokuskan terhadap diet makanan saja. Ada faktor lain yang sangat penting dalam mendukung suksesnya diet yaitu olahraga dan kebutuhan tidur yang cukup.

8. Makan Berlebih Setelah Menjalankan Aktivitas Olahraga

Penyebab diet gagal lainnya adalah anda mengkonsumsi makanan secara berlebih setelah menjalankan aktivitas olahraga. Benar, anda mungkin mengalami rasa lapar setelah menjalankan olahraga namun hindari dengan mengkonsumsi makanan secara berlebihan agar diet anda tidak gagal total. Makan berlebihan hanya akan memperlambat tubuh dalam membakar timbunan lemak ditubuh. Pastikan kalori yang anda konsumsi lebih sedikit daripada kalori yang dibakar.

Demikian di atas 8 penyebab diet gagal yang jarang disadari. Sekarang anda sudah bisa paham kan, mengenai apa saja yang menyebabkan diet gagal?

Baca Juga:

debm triplek, cara debm triplek, pengalaman keratosis pilaris, female daily cuka apel, menu debm triplek, bubur jagung menurunkan berat badan, debm trip, debm fast track, DEBM apakah aman buat menderita mag, tips menurunkan berat badan ala amanda manopo