Penting!!! Lakukan 5 Tips Ini Saat Membeli Mobil Baru

Tips Saat Membeli Mobil Baru – Setelah membeli mobil baru, tak sedikit orang yang sepertinya menyesal dengan keputusannya tersebut. Entah karena alasan, harga terlalu mahal diatas pasaran, spesifikasi mobil tidak sesuai dengan harapan, dan berbagai alasan lainnya. Nah, tentunya anda tidak mau kan mengalami hal seperti itu.

Oleh karenanya, buat anda yang saat ini sedang berencana membeli mobil baru, jangan sampai asal beli. Daripada menyesal di kemudian hari, sebaiknya terapkan 5 tips membeli mobil baru, berikut ini.

Penting!!! Lakukan 5 Tips Ini Saat Membeli Mobil Baru

Penting!!! Lakukan 5 Tips Ini Saat Membeli Mobil Baru

Tips Membeli Mobil Baru Agar Tidak Menyesal

1. Menentukan Anggaran

Banyaknya penyedia layanan kredit khususnya untuk mobil-mobil terkini memang terkadang membuat banyak orang gelap mata. Mereka akhirnya membeli mobil yang sebenarnya tidak mampu mereka beli karena tergiur dengan cicilan dan bunga murah. Supaya kedepannya anda tidak susah sendiri dan bahkan menyesal, lebih baik anda membuat penghitungan terlebih dahulu mengenai pendapatan anda dan berapa banyak yang dapat anda alokasikan untuk membeli mobil idaman anda. Dengan hal ini, anda bisa memiliki mobil baru tanpa harus kesusahan di masa depan.

2. Cari Mobil Incaran Anda

Setelah mengetahui secara pasti anggaran yang bisa anda keluarkan, sekarang saatnya untuk anda mulai mencari mobil incaran anda yang tentunya sesuai dengan anggaran yang anda miliki. Untuk mendapatkan gambaran harganya anda dapat mencarinya melalui situs-situs merk mobil terkait. Sebaiknya jangan terlalu mepet harga mobil yang anda incar dengan anggaran yang anda miliki. Ada baiknya cari mobil dengan harga sekitar 90 hingga 95% dari anggaran anda dengan harapan sisa anggaran anda dapat anda gunakan untuk membayar premi asuransi ataupun keperluan-keperluan lainnya.

3. Jangan Terburu-buru Membeli

Untuk mendapatkan harga terbaik, sebaiknya anda jangan terpaku pada satu penjual saja dan langsung membelinya. Sebaiknya, anda menunggu sambil mencari-cari informasi tentang penawaran-penawaran yang sering kali diadakan oleh dealer seperti suku bunga 0 persen dan sebagainya. Walaupun mendapatkan mobil baru dengan waktu yang sedikit lebih lama, dengan hal ini anda dapat lebih menghemat pengeluaran anda. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan diskon-diskon ataupun cashback yang seringkali ditawarkan oleh para pabrikan mobil. Bonus-bonus lain seperti voucher belanja, voucher sparepart dan lainnya juga dapat menjadi pertimbangan sebelum anda membeli mobil.

4. Jangan Lupa Lakukan Test Drive

Untuk benar-benar memantapkan pilihan anda terhadap mobil yang anda incar, alangkah baiknya untuk meluangkan waktu untuk sekedar menjajal mobil tersebut. Coba juga beberapa mobil lain yang bisa jadi perbandingan sebelum anda benar-benar membeli mobil baru. Jangan terpaku juga pada mobil incaran anda. Apabila ada mobil yang anda rasa lebih enak dan nyaman dan secara harga juga pas dengan anggaran yang anda miliki, maka jangan ragu untuk berubah haluan.

5. Negosiasi

Setelah mempetimbangkan diskon, cashback, dan bonus yang diberikan, bukan berarti anda bisa langsung membeli mobil tersebut. Anda dapat mendapatkan penurunan harga lagi dengan melakukan nego secara personal kepada tempat anda ingin membeli mobil. Tak usah ragu dalam melakukan nego, pada umumnya dealer akan terbuka dalam melakukan negosiasi. Ingat juga poin diatas, jangan terlalu buru-buru dalam membeli. Siapa sangka kesabaran anda akan berbuah manis dengan mendapatkan potongan ekstra.

Demikian diatas beberapa tips yang perlu anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru. Dengan melakukan hal-hal di atas, bisa meminimalisir kemungkinan salah beli, yang menyebabkan penyesalan dikemudian hari.

Baca Juga:

youtube tips membeli mobil bekas, cara membeli mobil baru di dealer, cara membeli mobil baru dengan kredit, cara membeli mobil baru dengan harga murah, cara membeli mobil baru dengan cash, cara membeli mobil baru dari luar negeri, cara membeli mobil baru dari dealer, cara membeli mobil baru agar tidak tertipu, cara membeli freya mobile legend, bocoran mobil baru 2018, berita mobil baru 2018, bagaimana cara membeli mobil over kredit, bagaimana cara membeli mobil lelang, apakah mobil baru honda perlu anti karat, angsuran mobil baru termurah