Pasukan Intelijen Terbaik dan Paling Rahasia di Dunia

Pasukan Intelijen Terbaik di Dunia – Seberapa banyak kah informasi yang anda ketahui mengenai pasukan intelijen? Ternyata pasukan ini merupakan pasukan yang dapat menentukan sebuah kebijakan di suatu negara. Setiap negara pasti memiliki pasukan intelijen, dan dari banyaknya pasukan intelijen yang ada, terdapat deretan pasukan intelijen terbaik dan paling rahasia di dunia. Nah, berikut beberapa diantaranya:

Pasukan Intelijen Terbaik di Dunia

Pasukan Intelijen Terbaik di Dunia

Pasukan Intelijen Paling Rahasia di Dunia

1. Intelijen Israel

Agen intelijen dari negara yang satu ini memang sangat rapi dalam menjalankan misi/aksi mereka. Terbukti saat mereka melakukan pembunuhan terhadap seorang petinggi Hamas yaitu Mahmoud Al Mabhouh di Dubai pada tahun 2010. Aksi mereka tertangkap kamera CCTV dan nampak bahwa mereka membawa raket tenis yang terhubung dengan alat komunikasi khusus. Satuan intelijen milik Israel terbagi menjadi Mossad dan shinbet. Kedua satuan intelijen ini bertugas untuk melakukan misi yang tidak lazim.

2. CIA SAD Amerika Serikat

CIA SAD merupakan singkatan dari Central Intelligence Agency Special Activities Division merupakan sebuah agen yang dipercaya untuk menjalankan misi yang sangat rahasia. Agen ini terdiri dari 3 cabang yakni Maritime Branch, Ground Branch, dan Air Branch dimana seluruhnya berisi pasukan khusus yang merupakan mantan anggota Navy SEALS, Delta Forces, dan Green Berets. Salah satu misi sukses mereka adalah saat melakukan operasi tempur di Afganistan yang dipersiapkan untuk menghancurkan pasukan Al-Qaeda dan pasukan Taliban.

3. GRU Rusia

Glavnoye Razvedyvatelnoye Upravleniye adalah sebuah direktorat intelijen utama di bawah AD Rusia. Agen ini fokus kepada pengumpulan agen tempur yang sudah beraksi sejak perang dunia I sampai dengan konflik Suriah dan kerap disamarkan maupun digabungkan dengan satuan lain dalam aksinya sehingga tidak nampak misi/aksinya.

4. SASR Australia

Special Air Service Regiment merupakan  pasukan khusus asal Australia dan mereka sangat terkenal di dunia. Banyak rumor yang menjelaskan mengenai agen ini dimana terdapat rumor bahwa squadron 4 pada agen ini merupakan personil wanita. Banyak sejarah intelijen dunia yang membuktikan bila agen wanita diyakini lebih efektif dibanding kalangan pria. Pemerintah Australia pun mencoba untuk menutupi keberadaan agen Squadron 4 SASR ini. Sehingga dengan demikian tentu saja semakin mempersulit informasi yang bisa didapat masyarakat luas tentang agen yang satu ini.

5. Kopassus Grup 3

Dalam hal ini Indonesia juga tak kalah. Adalah Kopassus Grup 3 yang merupakan intelijen rahasia yang dimiliki negeri ini. Agen ini merupakan agen yang hanya boleh digerakkan berdasarkan perintah panglima TNI. Tugas dari Kopassus ini adalah mengumpulkan data intelijen tempur yang berada di wilayah lawan. Hal tersebut dilakukan jauh sebelum pasukan utama dari agen ini masuk ke lokasi tempur.

Salah satu bukti adanya agen ini adalah saat dilakukannya misi intel di Aceh dan Papua. Satuan ini pun memiliki sebuah moto yaitu  Catur Kottaman Wira Naraca Byuha.

Dengan adanya agen rahasia tersebut, seluruh negara dapat menyelamatkan informasi-informasi rahasia yang seharusnya memang menjadi rahasia negara tetap pada tempatnya alias tidak bocor. Dengan adanya para agen rahasia tersebut pula, setiap negara menjadi mampu untuk menyelamatkan negaranya masing-masing dan terkadang perang menjadi dapat terhentikan jauh sebelum perang tersebut dimulai.

Inti dari perjuangan agen-agen tersebut adalah untuk menyelamatkan dunia dan oleh sebab itu anda sebagai generasi muda wajib mengapresiasi kinerja para tim intelijen yang terahasiakan namun sangat berjasa bagi negara.

Baca Juga:

www.pasukan terbaik dunia, 10 pasukan elit militer dunia, 10 pasukan elit dunia 2016, 10 pasukan ditakuti di dunia, 10 pasukan bola sepak terbaik di dunia, 10 pasukan anti teror terbaik di dunia, 10 operasi pasukan khusus yang disorot dunia ada kopassus ri, 10 negara dengan pasukan khusus terbaik di dunia, 10 besar pasukan terbaik dunia, 10 besar pasukan militer terbaik di dunia, 10 besar pasukan khusus terbaik dunia, 10 besar pasukan elite dunia, 10 besar pasukan elite di dunia, 10 besar pasukan elit terbaik dunia 2016, 10 besar pasukan elit dunia