Panduan Menutup Tabungan BRI dengan Cara Mudah

Cara Menutup Tabungan di BRI – Seseorang membuka tabungan dengan berbagai tujuan, hal yang paling umum adalah untuk menyimpan uang, mempermudah transaksi, dan lain-lain. Dan bank BRI seringkali menjadi pilihan masyarakat, karena sebagai bank terbesar, tentu keberadaanya mudah ditemuhi di penjuru tanah air.

Lantas, jika karena suatu hal atau sebab, kita ingin menutup tabungan BRI kita, bagaimana caranya? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan penutupan bank BRI. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Panduan Menutup Tabungan BRI

Panduan Menutup Tabungan BRI

Panduan Menutup Tabungan di Bank BRI

1. Biarkan Tertutup dengan Sendirinya

Untuk sekarang ini pihak bank BRI mensyaratkan, harus ada minimal saldo 50ribu dalam tabungan. Jadi, jika saldo pada tabungan anda sejumlah 50 ribu, otomatis anda tidak dapat melakukan penarikan via ATM. Dan dengan membiarkan kondisi tersebut selama 6 bulan, maka otomatis pihak bank akan menutup rekening tabungan anda. Nah, jika anda berencana menutup tabungan anda tanpa harus ribet pergi ke bank, maka cara ini bisa ditempuh. Cukup ambil semua saldo tabungan dan sisakan 50ribu, kemudian biarkan saja, hingga rekening anda ditutup sendiri oleh pihak bank.

2. Datang ke Kantor Bank BRI

Cara menutup tabungan juga dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor bank BRI terdekat. Anda akan dilayani pada bagian customer service. Katakan saja tujuan anda kepada petugas, kemudian petugas akan memprosesnya. Pastikan untuk membawa buku tabungan yang ingin ditutup beserta kartu ATM-nya, dan juga KTP.

Selanjutnya, anda akan diminta untuk mengisi formulir penutupan. Kemudian petugas akan memeriksa jumlah saldo dalam tabungan anda. Jika saldo anda lebih dari 50 ribu, maka kelebihan tersebut akan ditransfer ke rekening anda yang lain, sehingga dalam rekening yang ingin anda tutup hanya tersisa saldo sejumlah 50 ribu saja. Saldo 50 ribu yang disisakan tersebut akan digunakan sebagai biaya penutupan tabungan.

Setelah itu, petugas akan mengembalikan KTP anda dan menarik buku tabungan serta ATM yang telah ditutup. Biaya setiap penutupan rekening bisa saja berbeda, tergantung pada produk tabungan yang digunakan. Pada tabungan BRI BritAma akan dikenakan biaya 50 ribu, Simpedes 25 ribu, dan BRI Syariah 25 ribu.

Alasan Kenapa Menutup Rekening Tabungan BRI

Pastinya ada beberapa alasan kenapa seseorang menutup rekening BRI nya. Dan biasanya alasan tersebut adalah:

1. Terlalu Banyak Memiliki Rekening Tabungan

Tak jarang seorang nasabah memiliki banyak rekening tabungan, baik BRI maupun bank lain. Jika tabungan tersebut dibuat karena memang diperlukan dalam jangka panjang, maka tak masalah. Namun jika sebaliknya, ada kemungkinan nasabah akan menutup beberapa tabungannya, dan hanya menggunakan tabungan yang ia rasa sesuai dengan kebutuhan.

2. Tergiur dengan Penawaran dari Bank Lain

Pelayanan bank tentu berpengaruh terhadap minat nasabah. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika nasabah akan beralih ke bank lain yang memiliki penawaran lebih unggul, sehingga nasabah dapat menutup tabungan lamanya.

3. Mencari Kantor Bank Terdekat

Biasanya hal ini bisa terjadi kepada orang yang berpindah tempat tinggal. Misalnya, anda adalah seorang perantau di Kalimantan dan telah membuka rekening bank BRI di sana. Beberapa tahun kemudian, anda memutuskan untuk kembali ke kampung halaman anda di Surabaya, dan menetap disana. Nah, jika anda ingin membuat tabungan baru yang kantor cabang nya Surabaya, anda harus menutup rekening tabungan yang di Kalimantan. Tapi tenang saja, penutupannya dapat dilakukan di kantor cabang surabaya kok.

Nah, itu dia cara menutup tabungan BRI. Tidak sulit bukan? Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.

Baca Juga:

syarat tutup buku tabungan bri, ketentuan penutupan rekening bri, cara menutup bank, Penutupan rekening, menutup tabungan bri tanpa buku, menutup rekening bank bri, menutup rek bri, mau menutup rekening britama, maksud pemindahbukuan di airy adalah, tutup rekening bri disisakan 50, https://smyla org/panduan-menutup-tabungan-bri/, cara tutup rekening bri, cara tutup akun tabungan BRI, cara tutup akun bri, cara menutup rekening atm bri