Panduan Membeli Token Listrik Menggunakan Layanan Bank BRI

Cara Membeli Token Listrik Menggunakan Bank BRI – Sebagaimana yang kita tahu, saat ini pembelian token listrik bisa kita lakukan dengan banyak cara. Mulai dengan membayarkanya melalui jasa pembayaran online, di conter, di mini market, melalui ATM dan lainnya.

Nah, bicara mengenai pembelian token listrik, kali ini kami akan bagikan ulasan terkait panduan membeli token listrik menggunakan layanan BRI. Penasaran, layanan apa saja yang bisa kita gunakan untuk membeli token listrik? .

Panduan Membeli Token Listrik Menggunakan Layanan bank BRI

Panduan Membeli Token Listrik Menggunakan Layanan bank BRI

1. Membeli Token Listrik Melalui ATM BRI

ATM BRI menjadi salah satu layanan ATM yang paling banyak ditemui, karena BRI merupakan bank berplat merah dengan nasabah terbesar saat ini.  Nah, untuk anda yang ingin melakukan pembelian token listrik melalui ATM BRI, berikut kami bagikan caranya.

  1. Masukan kartu ATM beserta pin untuk melakukan transaksi.
  2. Selanjutnya pilih menu Transaksi Lainnya.
  3. Kemudian pilih Pembayaran dan kemudian pilih lagi PLN.
  4. Setelah itu pilih Prabayar.
  5. Masuskan 11 digit nomor meter dan seteah itu pilih opsi Benar.
  6. Setelah itu terdapat beebrapa plihan nominal token listrik sebaiknya pilih nominal sesuai dengan kebutuhan.
  7. Setelah transaksi selesai dilakukan, mesin ATM BRI akan mengeluarkan sruk yang berisi kode token untuk dimasukan ke dalam meteran listrik prabayar.

2. Membeli Token Listrik Lewat SMS Banking BRI

Hal pertama yang harus dilakukan agar bisa membeli token listrik melalui sms Banking BRI adalah memastikan jika nomor yang akan digunakan telah terdafar di Bank BRI. Apabila nomor yang digunakan masih belum terdaftar maka Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor tersebut yang bisa dilakukan melalui ATM Bank BRI atau datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Dan berikut adalah cara membeli token listrik melalui SMS Banking Bank BRI. Silahkan disimak step by stepnya:

  1. Buat pesan baru dengan format penulisan BELI<spasi>PLNPRE<spasi>NO ID PLN<spasi>NOMINAL Token Listrik yang ingin dibeli<spasi>
  2. Pastikan jika Anda menulis dengan format yang benar karena apabila terdapat kesalahan dalam memasukan angka atau tidak menekan spasi sesuai dengan format diatas maka transkasi akan dinyaakan gagal.
  3. Apabila format pesan sudah pesan maka Anda bisa langsung mengirimkan pesan atau SMS tersebut ke nomor 3300.
  4. SMS yang Anda kirimkan akan segera menerima balasan berupa konfirmasi yang menyatakan jika transaksi telah berhasil dilakukan dan juga kode voucer token listrik yang akan dimasukan ke dalam meteran listrik prabayar.

3. Membeli Token Listrik Melalui Mobile Banking BRI

Transaksi Mobile Banking BRI hanya bisa dilakukan melalui smartphone dan agar bisa menggunakan fasilitas tersebut, pastinya Anda telah melakukan pendaftaran atau registrasi.  Nah, untuk melakukan pembelian token listrik dengan mobile banking BRI, berikut panduannya.

  1. Buka aplika BRI Mobile yang terdapat pada Smartphone Anda.
  2. Kemudian pili menu Isi Ulang dan selanjutnya pilih PLN.
  3. Pilih PLN Prabayar sebagai jenis transaksinya.
  4. Selajutnya masukan nomor ID pelanggan atau nomor meteran prabayar dan pilih nominal token listrik yang akan dibeli. Jumlah nominal yang tersedia mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1.000.000.
  5. Setelah itu klik OK dan masukan PIN kemudian tekan Send.
  6. Aplikasi BRI Mobile akan mengkonfirmasi apakah Anda akan melakukan transaksi melalui SMS. Pilik OK untuk mengkonfirmasi SMS tersebut.
  7. Jika transaksi berhasil dilakukan, BRI akan segera mengirimkan SMS yang berisi identitas rekening PLN Prabayar dan kode voucer token listrik yang akan dimasukan pada meteran listrik.

Demikianlah diatas  cara yang bisa Anda gunakan untuk membeli token listrik melalui layanan bank BRI. Sangat membantu bukan? Jadi kita tak perlu jauh-jauh ke konter atau ke jasa pembayaran online.