Objek Wisata Yang Sangat Menawan Namun Berpotensi Mematikan

Objek Wisata Menawan Namun Mematikan – Seperti kata pepatah yang mengungkapkan ‘Jangan lihat suatu buku hanya dari sampulnya’, maka begitulah ungkapan yang pas menggambarkan beberapa destinasi wisata yang mempesona sekaligus menyeramkan berikut ini. Dibalik panorama alam yang membuat mata sejuk, ternyata menyimpan bahaya yang santa besar, bahkan bisa menyebabkan kematian. Nah, penasaran kan ingin tahu destinasi wisata mana saja yang dimaksud?

Deretan Objek Wisata Yang Berpotensi Mematikan

1. Wisata Kawah Hijau Dallol Ethiopia

Wisata Kawah Hijau Dallol Ethiopia

Wisata Kawah Hijau Dallol Ethiopia

Objek wisata ini sangat memanjakan para pengunjungnya dengan pemandangan menawannya. Kawah hijau Dallol memiliki warna hijau yang ditaburi dengan lapisan kuning diatasnya sehingga terlihat seperti tumpukan karang.  Namun, objek wisata ini dapat menyebabkan kematian karena suhunya yang sangat tinggi mencapai 96oF. Selain itu kawah hijau Dallol juga sering mengeluarkan gas beracun.

2. Sungai Rio Tinto Spanyol

Sungai Rio Tinto Spanyol

Sungai Rio Tinto Spanyol

Sungai ini sekilas memiliki warna yang sangat indah dengan perpaduan aliran airnya berwarna merah dan kuning yang begitu memukau pengunjungnya. Namun, siapa sangka bahwa warna inilah yang membuat sungai Rio Tinto menjadi mematikan. Pasalnya, warna merah kuning terbentuk karena adanya eksploitasi mineral murni seperti emas dan perak secara besar-besaran. Eksploitasi ini mengakibatkan sungai ini tercemar sehingga kandungan asamnya sangat tinggi, sehingga membahayakan manusia.

3. The Wave Amerika Serikat

The Wave Amerika Serikat

The Wave Amerika Serikat

The Wave terletak di lereng Coyote Buttes, Paria Canyon-Vermilion Clifts Wilderness, Plato Colorado. Sekilas, The Wave terlihat seperti hamparan rambut perempuan dengan warna coklat kemerahan. Objek wisata ini merupakan sasaran favorit fotografer landscape karena pada permukaan perbukitannya memiliki pola huruf U yang berhimpit.

Dibalik keindahannya ini, faktanya sudah banyak para wisatawan yang kehilangan nyawa ditempat ini. Banyak faktor penyebab hilangnya nyawa tersebut diantaranya dehidrasi akut karena suhu nya yang sangat tinggi, serta para pendaki amatiran mudah tersesat karena hamparannya yang begitu luas dan tidak ada jalur. The Wave mendapat julukan Devil’s Playground (Tempat bermain setan).

4. Kokoda Track, Papua Nugini

Kokoda Track, Papua Nugini

Kokoda Track, Papua Nugini

Kokoda Track merupakan jalan setapak yang membentang sejauh 96 km melewati Owen Stanley Range. Objek wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan berbagai hijaunya rerumputan dan birunya pegunungan.

Namun suhunya yang dingin baik pada siang hari ataupun malam hari disertai dengan hujan deran dapat menimbulkan beragam penyakit seperti malaria. Kokoda Track telah membuat nyawa enam trekker Australia melayang dan 50 lainnya diterbangkan oleh Medivac.

5. New Smyrna Beach Florida

New Smyrna Beach Florida

New Smyrna Beach Florida

New Smyrna Beach adalah pantai yang paling berbahaya. Mengapa demikian? Karena pada pantai telah terjadi serangan hiu per kilometer persegi lebih banyak dibandingkan pantai lain. Kebanyakan serangannya dilakukan oleh Hiu Banteng muda yang menggigit para pengunjung.

Salah satu korbannya adalah seorang anak (15) dan pria (29) yang digigit pada hari yang sama sehingga menyebabkan mereka memiliki 30 jahitan di kakinya. Walaupun New Smyrna Beach mematikan, namun pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat menawan dengan hamparan pasir putih bersih yang menghiasinya.

6. Danau Karachay Rusia

Danau Karachay Rusia

Danau Karachay Rusia

Danau Karachay merupakan danau kecil yang terletak di sebelah selatan Pegunungan Ural di barat Rusia. Danau ini memiliki oemandangan menawan dengan dikelilingi oleh pohon-pohon. Sayangnya, Worldwatch Institute menggambarkan bahwa danau ini merupakan danau paling tercemar dikarenakan kandungan radioaktifnya yang sangat tinggi. Sejak tahun 1951 Uni Soviet telah menggunkan danau ini sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif.

Itulah beberapa objek wisata yang sangat menawan namun berpotensi mematikan. Apakah anda ingin mencoba berkunjung di salah satunya?

Baca Juga:

wisata yang mematikan, tempat wisata paling berbahaya di dunia, tempat wisata paling berbahaya, tempat wisata paling bahaya di indonesia, tempat wisata paling bahaya di dunia, tempat wisata paling bahaya, tempat wisata mematikan di dunia, tempat wisata mematikan, tempat wisata berbahaya di dunia, tempat wisata berbahaya di china, destinasi wisata paling mematikan, destinasi wisata paling berbahaya, 7 tempat wisata paling mematikan, 7 tempat wisata paling berbahaya di dunia, 6 tempat wisata paling berbahaya di dunia