Kisah Seram Dibalik Lokasi Wisata Paling Horor di Dunia

Lokasi Wisata Paling Horor di Dunia – Mendengar kata ‘wisata’ pasti yang terlintas di pikiran kita adalah tempat dengan beragam keindahan yang membuat segar pikiran kita dari segala macam kesibukkan. Namun, sangat berbeda dengan wisata pada umumnya, lokasi wisata berikut, merupakan lokasi wisata yang paling horor di dunia. Nah, penasaran dimana saja lokasinya, berikut ulasan selengkapnya.

Deretan Wisata Horor Di Dunia

1. Lawang Sewu di Semarang

Lawang Sewu di Semarang

Lawang Sewu di Semarang

Lawang sewu atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan seribu pintu merupakan bangunan bersejarah yang berlokasi di Semarang. Dinamakan lawang sewu karena jumlah pintunya yang sangat banyak meskipun sebenarnya tidak sampai seribu pintu. Konon katanya, bangunan ini digunakan sebagai pusat perkantoran pada jaman Belanda.

Namun, yang mengerikan meskipun diklaim sebagai pusat perkantoran ternyata bangunan ini menyimpan penjara jongkok dan penjara berdiri berukuran sangat kecil  yang digunakan untuk menahan dan menyiksa para tahanan.  Banyak cerita horor yang beredar seperti suara misterius hantu Belanda, kesurupan di penjara jongkok, suara teriakan dari sumur di halaman gedung, bahkan aroma aneh di penjara berdiri.

Saat ini, Lawang Sewu telah dijadikan objek wisata untuk umum. Kita sudah bisa melihat-lihat isi dari bangunan Lawang Sewu ini meskipun terdapat beberapa lokasi yang juga dilarang. Namun, bagi yang takut, melihat halaman luar saja sudah sangat menyeramkan.

2. Isla de La Munecas

Isla de La Munecas

Isla de La Munecas

Isla de La Munecas merupakan sebuah pulau yang terdapat pada kanal gelap Xochimico tak jauh dari Mexico City. Tempat wisata ini memiliki kesan creepy yang begitu kental. Wisata ini tak banyak dikunjungi oleh para pelancong tetapi justru inilah sisi menariknya, sepi, horor, dan berbeda dengan wisata normal. Isla de La Munecas berarti Island of the dolls atau pulau boneka.

Boneka yang terdapat disini adalah boneka yang sangat menyeramkan. Kisah ini berawal ketika Don Juliana Santana Barrera melihat ada seorang anak perempuan yang tercebur di kanal. Namun, dia tidak sanggup untuk menolongnya sehingga anak perempuan itu pun tenggelam. Tak lama kemudian dia menemukan sebuah boneka mengambang di kanal yang sama persis dengan tempat tenggelamnya anak perempuan itu.

Dia mengira boneka itu milik anak perempuan yang tenggelam tadi. Kemudian Barrera pun mengabil boneka tersebut dan menggantungkannya di pohon sebagai tanda permintaan maaf karena tidak mampu menolong anak tersebut. Tak lama setelah itu, ternyata arwah anak permepuan tadi terus bergentayangan dan menghantui Barrera.

Akhirnya setiap dihantui, Barrera terus menggantung boneka bayi tersebut agar tidak dihantui. Namun, dia terus dihantui hingga 50tahun kemudian Barrera ditemukan tewas di kanal yang sama dengan tewasnya anak peremouan tersebut. Sejak kematian Barrera tempat tersebut dijadikan objek wisata.

Pengunjung yang datang pun dianjurkan untuk membawa boneka bayi yang masih utuh ataupun sudah hancur. Banyak pengunjung mengaku pernah mengalami kejadian mistis seperti bisikan untuk menyebur ke kanal atau melihat boneka itu bergerak.

3. Rose Hall (Istana Voodo) di Jamaika

Rose Hall (Istana Voodo) di Jamaika

Rose Hall (Istana Voodo) di Jamaika

Rose Hall terletak di Teluk Montego kawasan Laut Karibia, Jamaika. Menurut kabar yang beredar, di dalam rumah besar itu telah dihuni oleh hantu perempuan. Hantu itu adalah Annie Palmer. Annie Palmer adalah anak seorang pendeta Voodoo. Diketahui bahwa Annie Palmer meninggal dengan cara dibunuh di tempat tidurnya setelah disiksa selama sebelas tahun.

Sosok ini muncul dalam keadaan berlumuran darah dan membunuh ketiga orang suaminya dan kekasihnya dengan cara diracun, dicekik, ataupun diguna-guna.  Faktanya, tak hanya Annie saja yang menghuni wisata Rose Hall itu tetapi juga hantu-hantu bayi yang dijadikan tumbal ritual Voodoo.

Nah, menyeramkan bukan? Kira-kira Anda punya nyali mengunjunginya?

Baca Juga:

tempat wisata horor di dunia, tempat wisata paling horor di dunia, wisata horor di dunia, wisata horor dunia