Kebiasaan yang Menyebabkan Layar Sentuh Smartphone Cepat Rusak

Penyebab Layar Sentuh Smartphone Cepat Rusak – Dewasa ini, kemajuan teknologi memang terbilang sangat pesat. Dalam hal ini, gadget pun tak dapat dipisahkan dari perkembangan itu sendiri. Gadget terutama handphone telah mengalami berbagai transformasi seiring dengan berkembangnya berbagai bidang keilmuan/teknologi.

Menengok ke belakang, dahulu handphone cukup dilengkapi dengan keypad. Namun, saat ini penggunaan keypad pada handphone semakin ditinggalkan seiring munculnya teknologi touchscreen atau layar sentuh. Dan tentunya kehadiran teknologi layar sentuh tersebut sangat membantu, selain tampak lebih futuristik, tentunya pengguna akan semakin dimudahkan. Namun, dibalik segala keunggulannya, layar sentuh cenderung mudah blank atau rusak.

Kebiasaan yang Menyebabkan Layar Sentuh Smartphone Cepat Rusak

Kebiasaan yang Menyebabkan Layar Sentuh Smartphone Cepat Rusak

Penyebab Touchscreen Smartphone Cepat Rusak

Terkadang tanpa disadari kita sering melakukan kebiasaan, yang ternyata hal tersebut bisa membuat layar sentuh pada gadget cepat rusak. Untuk menghindari hal tersebut menimpa Anda, sebaiknya ketahui 7 penyebab touchscreen rusak di bawah ini.

1. Menekan Layar dengan Keras

Beberapa pengguna gadget touchscreen pemula mungkin belum terbiasa dengan fitur layar sentuh. Sehingga mereka cenderung menekan layar gadget secara over. Jika Anda sering melakukan hal itu, segera hentikan kebiasaan Anda tersebut. Karena ternyata menekan layar dengan keras dapat menyebabkan sistem touchscreen cepat rusak. Gunakanlah secara hati-hati tanpa menekan dengan keras agar gadget Anda lebih awet.

2. Mengantongi Gadget di Celana

Menaruh handphone di dalam kantong celana juga ternyata dapat menyebabkan layar sentuh cepat rusak. Hal ini disebabkan layr handphone yang bergesekan langsung dengan material celana. Terlebih lagi jika Anda  gemar mengenakan jeans yang bahannya sangat tidak ramah jika bersentuhan dengan layar handphone secara langsung. Untuk itu, sebaiknya hindari kebiasaan ini. Gunakan sarung atau dompet khusus untuk meletakkan handphone Anda.

3. Menggunakan Kuku saat Menyentuh Layar

Kebiasaan menyentuh layar dengan kuku sepertinya banyak dilakukan oleh para wanita yang gemar memanjangkan kuku dengan hiasan nail art-nya. Memanjangkan kuku memang tak ada salahnya. Yang keliru adalah menyentuh layar dengan kuku Anda. Jauhkan kebiasaan ini sesegera mungkin karena jika dilakukan secara terus-menerus akan merusak sistem touchscreen pada handphone Anda. Anda tak mau kan, jika aktivitas menggunakan gadget menjadi terganggu. Apalagi jika berkaitan dengan pekerjaan, tentu saja akan menghambat hal-hal yang perlu Anda lakukan.

4. Tidak Menggunakan Flip Cover

Flip cover merupakan aksesoris handphone yang berfungsi untuk mencegah layar handphone bersentuhan dengan benda lain. Selain sebagai aksesoris yang dapat memperindah tampilan smartphone, flip cover juga ssangat penting untuk menjagalayar agar tak cepat rusak.

5. Kontak Langsung dengan Sinar Matahari

Sering hunting foto di bawah sinar matahri menggunakan smartphone? Sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut. Mengapa? Karena kontak langsung antara smartphone dengan sinar matahari yang berlebihan dapat menjadi penyebab rusaknya layar sentuh.

6. Tidak Menggunakan Anti Gores

Jika Anda tidak suka dengan flip cover karena lebih tebal, anti gores adalah solusi terbaik bagi Anda yang lebih suka dengan hal-hal simple. Dengan memasang anti gores, layar Anda akan terhindar dari debu dan kotoran yang menempel langsung ke layar. Selain itu, anti gores juga dapat menghindarkan gadget dari resiko kerusakan layar sentuh. Solusi yang mudah dan simple bukan?

7. Mendekatkan ke Barang Elektronik Lain

Inilah salah satu kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang tanpa menyadari resikonya. Meletakkan smartphone di dekat barang elektronik lainnya dapat menyebabkan sistem touchscreen tidak bekerja sebagaimana mestinya. Hal ini dikarenakan barang elektronik seperti TV dan radio memancarkan gelombang elektronik yang dapat merusak sistem touchscreen gadget Anda.

Nah mulai sekarang sebaiknya hindari 7 kebiasaan yang menyebabkan layar sentuh pada gadget cepat rusak seperti diatas.

Baca Juga:

yang membuat smartphone cepat rusak, harga layar sentuh andromax u, hal yang membuat smartphone cepat rusak, daftar smartphone yang cepat rusak, daftar smartphone paling cepat rusak, daftar smartphone cepat rusak, cara memperbaiki layar sentuh smartphone, cara memperbaiki layar sentuh pada smartphone, cara membersihkan layar sentuh smartphone, cara kerja layar sentuh smartphone, cara cek layar sentuh smartphone, bagian smartphone yang cepat rusak, apakah smartphone lenovo cepat rusak, apakah smartphone asus cepat rusak, apakah oppo smartphone cepat rusak