Ingin Kuteks Lebih Lama Menempel di Kuku? Ikuti Tips Cerdas Berikut Ini

Tips Menjadikan Kuteks Menempel Lebih Lama – Meskipun kuku adalah bagian kecil dari tubuh, namun banyak wanita yang senantiasa memperhatikannya untuk mendukung setiap penampilan, salah satunya adalah dengan menghias kuku dengan kuteks atau cat kuku. Namun masalahnya, tidak sedikit wanita yang merasa kesal karena kuteks yang baru saja dipulaskannya ke kuku ternyata mengelupas hanya dalam waktu yang singkat.

Bagian kuteks yang terkelupas ini tentu saja membuat penampilan kurang sempurna. Nah pertanyaannya, adakah cara atau tips agar kuteks bisa menempel lebih lama pada kuku?

Tips Jitu Agar Kuteks Menempel Lebih Lama di Kuku

Tips Jitu Agar Kuteks Menempel Lebih Lama di Kuku

Tips Jitu Agar Kuteks Menempel Lebih Lama di Kuku

1. Bersihkan Kuku Terlebih Dahulu

Jika Anda menginginkan kuteks bertahan agak lama di kuku Anda, jangan abaikan tips yang pertama ini. Bersihkan kuku Anda dengan cara dicuci, dan jika mungkin rendam kuku terlebih dahulu di dalam air hangat kemudian bersihkan kulit mati yang ada di area kuku. Jangan lupa keringkan kuku kemudian sebelum memulas kuteks ke atasnya.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan cuka apel atau cuka putih. Jadi, masukkan kuku Anda ke dalam cuka apel atau cuka putih tersebut sejenak, lalu biarkan sampai kering, barulah kemudian aplikasikan kuteksnya. Baik cuka apel maupun cuka putih ini akan membantu menghilangkan minyak alami yang ada di permukaan kuku sehingga kuteks bisa menempel sempurna pada kuku kita.

Tambahan lagi, ika sebelumnya Anda sudah mengaplikasikan kuteks pada kuku Anda, bersihkan sisa-sisa kuteks tersebut sampai benar-benar bersih karena jika menumpuk bekas kuteks dengan kuteks yang baru akan membuat kuteks yang baru mudah terkelupas.

2. Jangan Lupa Gunakan Based Coat

Based coat atau cat dasar tampaknya sepele ya, namun yang sepele seperti ini justru penting demi mencegah terjadinya pengelupasan kuteks. Pilihlah based coat yang agak kental agar manfaatnya lebih terasa. Mulailah mengaplikasikan based coat ini dari ujung kuku, karena biasanya bagian yang paling mudah untuk terkelupas adalah ujung.

Ada baiknya juga jika Anda menggunakan dua lapis based coat pada bagian ujung kuku ini supaya kuteks bisa merekat lebih kuat. Namun, untuk bagian tengahnya, sekali saja sudah cukup.

3. Aplikasikan Kuteks pada Kuku Anda, Tetapi Jangan Terlalu Tebal Ya

Nah, setelah Anda melakukan kedua hal di atas, kini saatnya Anda mengaplikasikan kuteks pada kuku Anda. Ingat, jangan terlalu tebal dalam mengoleskannya, cukup oleskan sebanyak 3 kali hingga 4 kali secara tipis supaya kuteks mudah kering dan yang pasti lebih tahan lama.

Usahakan agar kuteks ini dioles dengan merata ya, karena jika tidak kuteks akan menggumpal dan membuat kuku tampak tidak cantik dan mudah terkelupas.

4. Aplikasikan Top Coat

Oke, jika Anda selesai memoles semua kuku Anda dengan kuteks, jangan lupa untuk mengaplikasi top coat sebagai pelindung ya. Karena selain membantu melindungi kuteks di kuku Anda, top coat juga membantu kuteks lebih bersinar sehingga membuat kuku kita tampak cantik pula.

Nah, itulah diatas 4 tips dari kami untuk membuat kutek bisa bertahan lebih lama di kuku Anda. Satu hal lagi, jika setelah memoles kuteks lalu Anda ingin mencuci tangan, sebaiknya jangan gunakan hand sanitizer, sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan sabun yang lembut supaya lapisan top coat di kuku Anda tidak rusak. Selamat mencoba.