Kenapa Banyak Yang Suka Gonta-Ganti Nomor HP? Ternyata Ini Alasannya

Alasan Sering Gonta Ganti Nomor HP – Entah mengapa, kita sering mendapati banyak masyarakat Indonesia yang suka membeli nomor baru. Padahal, pada dasarnya nomor HP memiliki fungsi yang penting, yaitu sebagai salah satu identitas kita. Mengganti nomor hp bisa membuat seseorang kehilangan kontak dengan relasi bisnis mereka. Akan tetapi, anehnya masyarakat di sekitar kita sering sekali mengganti nomor hp mereka. Nah, penasaran kenapa hal ini terjadi?

Perihal menggonta-ganti nomor HP pastinya memiliki alasan-alasan tertentu. dan setidaknya, ada lima alasan mengapa orang Indonesia sering mengganti nomor HP mereka. Anda mungkin pernah mengalami salah satu di antaranya. Langsung saja simak uraian lengkapnya berikut ini.

Kenapa Banyak yang Suka Gonta-Ganti Nomor HP Ternyata Ini Alasannya

Kenapa Banyak yang Suka Gonta-Ganti Nomor HP Ternyata Ini Alasannya

5 Alasan Orang Indonesia Suka Gonta-Ganti Nomor HP

1. Mencari Paket Internet yang Murah

Di era digital seperti sekarang ini, orang-orang banyak yang tidak peduli dengan tarif telpon ataupun sms. Mereka lebih peduli dengan harga paket data dan jumlah paket data yang ditawarkan. Orang tentu akan lebih memilih operator yang bisa memberikan kuota internet dengan jumlah yang besar dan harga yang murah.

Kompetisi antaroperator hp memang semakin ketat. Orang-orang pun menjadi kebingungan mencari satu operator yang akan dipakai sepanjang masa. Setelah memilih operator A, muncul operator B dengan promo yang lebih heboh dan lebih murah. Orang pun kemudian pindah ke operator B. Begitu seterusnya. Inilah alasan orang suka gonta-ganti hp. Paketan data ternyata lebih penting dibandingkan dengan nomor hp.

2. Banyaknya Ponsel Pintar Dengan Dual-SIM

Sekarang ini, hampir semua smartphone menggunakan dual-SIM untuk menciptakan kenyamanan bagi para penggunanya. Tak hanya vendor smartphone asal Cina saja yang menyediakan ponsel dengan dual-SIM. Vendor terkemuka lainnya, seperti Samsung, Sony, LG, juga telah mengusung smartphone dengan fitur dual-SIM. Fitur ini semakin menguatkan alasan orang-orang untuk sering menggonta-ganti nomor hp mereka. satu slot SIM bisa digunakan untuk nomor yang memang menjadi identitas mereka, satu slot yang tersisa digunakan untuk paket data.

3. Harga Kartu Perdana Kuota Lebih Murah Dibandingkan Dengan Membeli Paket Internet

Tak jarang para operator menyediakan harga yang berbeda untuk paket internet yang mereka tawarkan. Misalnya, ketika Anda membeli perdana baru dengan harga Rp 25.000, Anda bisa mendapatkan paket internet 2 GB yang bisa diakses 24 jam. Setelah paket itu habis dan Anda ingin memperpanjang paket melalui pulsa, ternyata harga untuk paket yang sama sudah naik menjadi Rp 29.000,00. Banyak orang lebih memilih membeli kartu perdana baru dibandingkan dengan memperpanjang paket melalui pulsa.

4. Kecewa Dengan Operator

Alasan yang satu ini juga masuk akal. Ada operator tertentu yang memang terkenal murah yang membuat semua orang ingin memakai layanan operator tersebut. Setelah dipakai, ternyata sinyalnya kurang bagus. Anda sering kehilangan sinyal di saat-saat penting. Hal ini tentu akan menimbulkan rasa kecewa bagi pelanggannya. Mereka pun kemudian menganti nomor mereka.

5. Move On dari Masa Lalu

Ada banyak hal yang mendorong seseorang untuk mengganti nomor mereka. Tidak ingin berlarut-larut dalam kenangan masa lalu juga menjadi alasan seseorang untuk mengganti nomor mereka. Dengan demikian, orang-orang yang terkait dengan masa lalu pun tidak bisa menghubungi nomor tersebut. Anda pun bisa lepas dari masa lalu.

itulah lima alasan yang mendorong seseorang untuk mengganti nomor HP mereka. Apakah Anda pernah mengalami salah satu di antaranya?