Berbagai Kekurangan Dan Kelebihan Browser Google Chrome

Kekurangan Dan Kelebihan Browser Google Chrome – Dilansir dari situs wikipedia bahwa browser Google Chrome pertama kali di rilis oleh Google tepatnya pada tanggal 2 September 2008. Saat itu Google Chrome hanya dapat digunakan untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Baru pada tanggal 11 Desember 2008 pihak Google meluncurkan Google Chrome dengan semua sistem operasi karena pada saat tersebut sudah mencapai versi stabil. Sehingga tak butuh waktu lama bagi google chrome untuk meraih sukses dengan menjadi 3 besar browser dengan penggguna terbanyak di Indonesia maupun dunia.

Dan hal tersebut tentunya tak mengherankan menilik performa yang dimiliki. Terlebih dengan nama besar google di belakangnya, membuat siapapun tak punya alasan untuk meremehkan kemampuannya. Karena tentunya dibalik google chrome terdapat tim yang hebat, yang selalu menjaganya untuk menjadi yang terbaik.

Lantas apa saja kelebihan atau keunggulan dari Google Chrome? Jawabannya tentu saja banyak. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

browser google chrome

browser google chrome

Kelebihan dari Google Chrome

  1. Kelebihan pertama adalah pada desainnya. Seperti yang kita tahu, google Chrome mempunyai Interface yang cukup minimalis, dengan desain yang minimalis tersebut, membuatnya terlihat simple, sederhana dan enak dilihat. Selain itu, menjadikan pengguna lebih mudah saat browsing menggunakan Google Chrome ini.
  2. Memiliki fitur modus penyamaran jadi dapat digunakan untuk mengakses website tanpa meninggalkan jejak atau history.
  3. Tersedia fitur Make Application Shortcut yang dapat digunakan untuk mengakses sebuah aplikasi web seperti GMAIL yang dapat dijalankan lewat dekstop pada menu Google Chrome.
  4. Google Chrome menyediakan beberapa bahasa sesuai kebutuhan dan pastinya terdapat pilihan bahasa Indonesia.
  5. Memiliki fungsi pencarian yang baik, seperti jika pengguna pernah melakukan pencarian pada situs web tertentu maka Google Chrome akan memasukan webstite tersebut di dalam daftar pencarian.
  6. Memiliki resource yang lebih hemat RAM. Jika Anda adalah pengguna yang memiliki komputer dengan spesifikasi rendah maka Google Chrome adalah web browser yang cocok untuk Anda. Karena Google Chrome memiliki resource yang rendah jadi tidak akan menghemat RAM pada komputer.
  7. Terintegrasi dengan Internet Donwload Manager jadi jika akan melakukan download tidak akan sulit langsung tersedia.
  8. Terdapat menu translate yang mudah di gunakan.
  9. Ringan dan cepat.

Kekurangan dari Google Chrome

  1. Proses penterjemahan bahasa yang masih kurang baik. Seperti yang disinggung di atas, google Chrome sudah dilengkapi dengan penerjemah bahasa atau menu translate. Tetapi sayangnya terjemahan yang muncul masih kurang baik. Biasanya setiap kita membuka suatu web berbahasa asing maka pihak Google Chrome akan menawari pilihan untuk menerjemah dalam basaha yang digunakan pada dekstop, yaitu bahasa Indonesia. Walaupun terjemahannya masih kurang bagus, namun tentunya cukup membantu.
  2. Terdapat beberapa bugs yang dapat menganggu jalannya surfing di internet, dijelaskan bahwa para pakar confidance menemukan adanya lubang kecil atau bugs yang ditemukan pada Google Chrome, sehingga hal tersebut memungkinkan saat membuka suatu halaman website akan membuat browser menjadi eror atau crash.

Nah, itulah review kami terkait kelebihan dan kekurangan yang ada pada aplikasi browser Google Chrome tahun ini. Walaupun telah memiliki nama besar, dan banyak yang menggunakannya, bisa dimaklumi jika masih terdapat beberapa kelemahan yang ditemukan. Karena tentunya tak ada aplikasi yang sempurna tanpa cacat di dunia ini.