Inilah Tips Memilih Serum Wajah Yang Benar

Cara Memilih Serum Wajah Yang Benar – Serum merupakan salah satu produk kecantikan wajah yang banyak dipakai wanita. Kandungan serum yang berasal dari beberapa komponen dipercaya bisa menutrisi wajah. Tekstur serum biasanya dibuat dalam bentuk gel, sehingga mudah diserap oleh kulit dan pemakaiannya terasa ringan. Sehingga banyak wanita yang membeli serum untuk menunjang kencantikannya.

Tapi anda juga harus memperhatikan beberapa hal untuk memilih serum yang tepat untuk wajah anda, supaya tidak membuat wajah malah kusam. Seperti memilih produk kecantikan yang lainnya, anda harus teliti dalam memilih serum yang cocok buat anda. Dengan pemilihan serum yang tepat, serum yang anda beli tidak akan sia-sia karena dapat menunjang kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Jika anda termasuk wanita yang rutin menggunakan serum, perlu diperhatikan beberapa hal agar serum yang anda gunakan tidak malah merusak kulit.

Nah untuk itu, berikut ini kami akan bagikan tips memilih serum wajah yang sebaiknya anda coba. Beberapa tips yang akan dibahas di bawah ini akan membantu anda dalam memilih serum yang tepat. Oke, langsung saja yuk simak tipsnya berikut ini:

Tips Memilih Serum Wajah yang Benar

Tips Memilih Serum Wajah yang Benar

Tips Memilih Serum Wajah yang Benar

1. Perhatikan Usia Anda

Dalam memilih serum, sebaiknya, anda juga harus memperhatikan usia anda. Jangan sampai memilih serum yang kandungannya berat ketika anda masih remaja. Pada usia remaja, kulit belum banyak permasalahan, sehingga tidak perlu memakai serum yang berat. Biasanya permasalahan kulit saat usia remaja hanya jerawat. Untuk itu, bagi anda yang masih remaja, pakai saja serum jenis salicylic acid yang akan membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Selain itu bagi anda yang masih remaja, perhatikan serum yang dapat memberi kelembaban kulit. Tips itu berbeda jika diaplikasikan untuk anda yang usia menginjak dewasa (20-an). Usi 20-an biasanya mulai muncul kerutan halus.

Tapi jika anda merawatnya dengan tepat, masalah itu akan terselesaikan dengan baik. Salah satunya dengan pemilihan serum yang tepat. Bagia anda yang berusia 20-an sebaiknya pakai serum dengan kandungan vitamnin C, karena serum jenis ini bisa kulit anda dari radikal bebas. Bagi anda yang berusia 30-an ke atas, pastinya butuh serum yang lebih dari yang dipakai usia sebelumnya. Hal ini karena pada usia 30-an ke atas sudah banyak masalah yang dihadapi, terutama proses penuaan. Jadi usahakan memilih serum yang tepat sesuai usia anda ya!

2. Perhatikan Jenis Kulit

Memakai serum juga harus memperhatikan jenis kulit anda, karena jika tidak sesuai maka akan sia-sia dan menjadikan wajah kusam. Jenis kulit wajah berkeanekaragam, ada yang berminyak, berjerawat, dan memiliki permasalahan keduanya. Apabila kulit wajah anda berminyak, sebenarnya serum sangat tepat untuk mengatasinya. Tapi yang harus anda perhatikan dalam memilih serum untuk wajah yang seperti ini, sebaiknya gunakan serum yang mengandung glycolic atau retinol.  Serum jenis ini bisa membantu anda untuk mempercepat pergantian sel kulit dan mencegah pori-pori tersumbat yang bisa menyebabkan keluarnya minyak berlebih.

Kemudian bagian anda yang mempunyai wajah berjerawat, gunakan serum yang mengandung serum seperti yang telah dibahas sebelumnya. Apabila anda mempunyai jenis kulit yang berminyak dan berjerawat, anda tak perlu khawatir karena ada jenis serum yang dapat mengatasi masalah ini. Permasalahan kulit yang satu ini bisa anda atasi dengan menggunakan serum yang mengandung cukup antioksidan. Dengan antioksidan yang terkandung dalam serum, wajah anda akan lebih halus.

Itu dia tips memilih serum wajah yang bisa kami bagikan. Serum bisa efektif dalam merawat kecantikan kulit asalkan digunakan dengan cara yang benar dan tentunya produk tersebut harus benar-benar yang berkualitas, bukan serum abal-abal.

Baca Juga:

kamera hp xiaomi pecah, serum wajag garnier, serum pemutih wajah di apotik, review serum wajah yang bagus, merk serum untuk remaja, manfaat serum wajah wardah, manfaat serum wajah, tips memilih serum wajah, harga serum wajah wardah terbaik, harga serum wajah, daftar harga serum wajah murah berkualitas, cara tepat memilih serum wajah, cara memilih serum wajah, cara membenarkan ring, cara memakai serum dan krim malam