Ini Dia 5 Bahan Yang Dapat Mengusir Mata Panda dengan Mudah

Cara Mengusir Mata Panda – Lingkaran hitam di bawah mata atau yang biasa kita sebut sebagai mata panda, secara langsung dapat mempengaruhi penampilan. Karena mata panda, anda jadi terlihat lelah, kusam dan tampak lebih tua. Ternyata tidak hanya keliatannya lho, beberapa ahli berpendapat bila kantong mata dapat mengindikasikan beberapa penyakit.

Mata panda bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari masalah tidur, dehidari, anemia, kebiasaan minum alkohol dan merokok. Oleh karenanya, aturlah pola hidup sehat dan hindari kebiasaan buruk. Jika, sudah terlanjur maka ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan si mata panda. Nah, berikut adalah beberapa caranya:

Ini Dia 5 Bahan Yang Dapat Mengusir Mata Panda dengan Mudah

Ini Dia 5 Bahan Yang Dapat Mengusir Mata Panda dengan Mudah

Bahan Yang Dapat Mengusir Mata Panda dengan Mudah

1. Gunakan Kantung Teh

Jika anda seorang penikmat teh, anda beruntung, karena kantung teh celup yang sudah anda gunakan tidak hanya akan menjadi sampah. Anda bisa menggunakannya untuk mengkompres mata anda, karena teh mengandung zat tannin yang dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit, hal tersebut membuat mata terlihat lebih fresh.

Cara penggunaannya, setelah kantung teh digunakan simpanlah di dalam kulkas selama 30 menit. Kemudian, kompreslah bagian mata anda selama 10-15 menit. Lakukan hal tersebut secara rutin, tiap pagi dan sebelum tidur malam.

2. Gunakan Bengkuang

Penggunaan bengkuang sebagai masker kulit kerap digunakan para kaum hawa untuk mendapatkan kulit putih, bersih, dan bersinar, hal ini dikarenakan bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang cukup tinggi. Yap, artinya juga lingkar hitam dan kantung mata dapat dipudarkan dengan vitamin dan nutrisi yang terdapat didalam bengkuang.

Cara menggunakannya dengan kupas sebuah bengkuang, potong kecil-keci, kemudian parut. Kemudian, aplikasikan di wajah anda tunggu selama 20-30 menit. Lakukanlah dengan rutin.

3. Gunakan Kentang

Tak banyak yang mengetahui bahwa kentang dapat digunakan sebagai masker. Khasiat kentang tidak kalah dengan bahan-bahan alami lainnya. Kentang dapat mencegah penuaan dini, begitu pula kantung pada mata, dikarenakan kentang mengandung asam sitrat dan fosfat yang mempercepat terjadinya regenerasi sel.

Cara menggunakannya dengan kupas terlebih dahulu kulitnya, kemudian haluskan (Bisa dengan blender atau digiling). Letakan kentang yang telah halus di atas kain, lalu dibungkus, dan terakhir anda bisa mengompres mata anda menggunaknnya. Lakukan setiap pagi dan malam hari.

4. Gunakan Mentimun

Jika anda sering melihat orang yang sedang dimasker dan matanya ditutupi timun. Nah, yang ini pasti banyak yang sudah tahu. Mentimun dikenal dapat melancarkan predaran darah di sekitar mata, dikarenakan mentimun mengandung sifat astrigen.

Cara penggunaannya juga gampang, cukup iris tipis mentimun atau anda bisa haluskan sebuah timun dengan blender, kemudian simpan dilemari es selama 10 menit (tidak masukan ke lemari es juga tak apa), terakhir aplikasikan lah dimata anda sekitar 10-30 menit, lalu bilas dengan air biasa.

5. Guanakan Es Batu atau Sendok Dingin

Sensasi dingin dari es batu akan merileksasikan otot dan melancarkan aliran darah. Hal ini dapat memudarkan mata panda, mata sembab setelah menangis, maupun luka memar yang biasa kita lihat di acara tinju.

Cara penggunaannya hanya tinggal oleskan saja kubik kecil es batu di bawah mata, jika anda tidak tahan dengan dinginnya maka gunakanlah waslap untuk membungkusnya.

Jika anda tidak menyiapkan stok es batu tapi anda ingin segera mengompres mata, maka celupkanlah sendok ke air dingin sekitar 15 menit, lalu letak kan di mata anda hingga dinginnya habis dan ulangi lagi 2 sampai 3 kali.

Anda tidak harus menggunakan semua bahan di atas untuk segera menghilangkan kantung mata anda, pilihlah yang dapat anda jangkau di sekitar anda. Kalau bisa jangan sampai mengalami mata panda, cegah lah sebelum terjadi.

Baca Juga:

penyebab mata panda, mengusir mata panda, mata panda parah, masker mata panda, krim mata wardah dan harganya, cream penghilang mata panda di apotik, cara mengusir mata panda, cara menghilangkan mata panda secara alami dan permanen, cara menghilangkan mata panda garnier, cara menghilangkan mata panda dengan sendok, cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun, cara menghilangkan kantung mata secara tradisional, cara menghilangkan kantung mata karena keturunan, cara cepat menghilangkan mata panda dalam 3 hari, cara alami menghilangkan kantung mata yang kendur