Ide Kerja Sampingan Menguntungkan di Hari Sabtu Minggu

Untuk pekerja kantoran atau mahasiswa, hari sabtu dan minggu adalah hari yang dinanti karena merupakan hari libur. Anda biasanya membuang-buang waktu melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat atau malah memboroskan uang. Untuk itu, sebaiknya anda memiliki aktifitas yang bermanfaat atau bahkan bisa menambah tabungan anda, yaitu dengan melakukan kerja sampingan.

Ide Kerja Sampingan Menguntungkan

Ide Kerja Sampingan Menguntungkan

Mungkin sebagian pembaca, bertanya-tanya. Kira-kira ide kerja sampingan di hari sabtu minggu itu apa saja yang sekiranya bisa menghasilkan uang. Nah, untuk menjawab pertanyaan dan rasa penasaran anda tersebut, berikut ini telah kami rangkum beberapa ide kerja sampingan yang bisa dijalankan pada hari sabtu minggu tersebut. Langsung saja intip penjelasan selengkapnya berikut ini.

Ide Kerja Sampingan di Hari Sabtu Minggu yang Bisa Menghasilkan

1. Berjualan / berdagang

Menjual sesuatu merupakan cara mendapat tambahan penghasilan yang paling banyak dilakukan. Jika untuk ide pekerjaan sampingan di hari sabtu minggu, hal yang paling populer untuk djual adalah kuliner. Entah kita hanya berperan sebagai reseller atau menjualkan produk makanan orang lain, dengan membuat stand, atau bisa juga dengan membuat/memasak produk sendiri. Untuk lokasi penjualan, anda bisa mencari pasar dadakan, pasar minggu, event-event, atau bahkan car-free day.

Seain kuliner, barang-barang fashion seperti pakaian dan aksesoris wanita juga banyak diminati. Manfaatkan barang-barang yang anda miliki, jika anda punya mobil, daripada dibuat main, pakai saja sebagai tempat berjualan.

2. Mengajar les/privat

Jika anda memiliki bakat, kemampuan atau keahlian tertentu, manfaatkan dengan cara mengajarkannya pada orang lain atau dengan kata lain menjadi guru/pelatih. Mulai dengan keahlian komputer, mata pelajaran tertentu, bahasa asing, memainkan alat musik, menari, bernyanyi, menjahit atau bahkan memasak. Tidak ada salahnya mulai percaya diri dan membuka jasa guru privat untuk anak sekolah, ibu-ibu, dan orang-orang yang membutuhkan keahlian anda. Masuk akal bukan?

3. Menulis

Anda suka menulis? Pernah ingin menjadi penulis? Gunakan passion anda dan mulailah menulis. Entah mulai menulis sebuah cerita untuk sebuah buku dan hubungilah penerbit. Kebanyakan penulis best-seller memiliki pekerjaan lain dan menulis hanya di akhir pekan. Atau bila ingin penghasilan yang sedikit lebih pasti, anda bisa mulai menjadi penulis artikel atau konten untuk beberapa website. Banyak media-media dan wadah untuk anda menulis dan mendapat tambahan uang yang lumayan.

4. Ojek/driver online

Di luar kontroversi dan banyaknya yang menentang keberadaannya, jasa transportasi online memang menjanjikan penghasilan yang lumayan. Banyak pekerja kantoran dan mahasiswa telah mendapat penghasilan yang besar dari salah satu ide kerja sampingan di hari sabtu minggu ini.

Jika anda memiliki motor/mobil di rumah, lebih baik untuk memanfaatkannya dan mendapat tambahan uang. Tak main-main, anda bisa mendapat penghasilan dari menjadi ojek/driver aplikasi online setidaknya dua ratus ribu dalam sehari.

5. Fotografer lepas

Anda memiliki passion fotografi dan memiliki kamera digital sendiri? Cobalah menjadi fotografer lepas. Carilah event-event yang diadakan di akhir pekan saja. Bayaran yang sangat tinggi dan memuaskan passion anda akan membuat anda menikmati kerja sampingan anda.

Beberapa ide kerja sampingan di hari sabtu minggu diatas tentunya bisa langkah awal anda dalam memanfaatkan peluang dan melatih jiwa bisnis anda. Dan jika anda serius dan tekun, tak menutup kemungkinan suatu saat nanti bisnis tersebut berkembang besar dan bisa membuka banyak lapangan kerja.

Baca Juga:

kerjaan sampingan yang bisa dilakukan hari minggu