Hindari Kebiasaan Ini Jika Ingin Diet Sukses

Tips Menurunkan Berat Badan – Berat badan ideal adalah sesuatu yang juga diidam-idamkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, berat badan ideal selain menunjang kesehatan kita juga membuat penampilan fisik tampak lebih baik. Makanya tidak heran jika banyak orang melakukan berbagai cara demi mendapatkan berat ideal tersebut. Terutama untuk kaum hawa. Berat badan ideal merupakan impian yang harus mereka raih. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa sukses saat berusaha menurunkan berat badannya.

Dan ternyata, kebanyakan penyebab dari kegagalan diet bukan karena metode dietnya yang tidak bagus. Akan tetapi disebabkan oleh kebiasaan buruk yang dilakukan, baik yang di sengaja maupun yang tidak. Nah, kebiasaan apakah yang dimaksud? Berikut penjelasannya.

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Baik

Kebiasaan Yang Harus di Hindari Agar Diet Sukses

1. Melewatkan Sarapan

Banyak orang yang melewatkan sarapan paginya, demi alasan diet yang sedang di jalankan. Tapi nyatanya, justru hal ini sangat tidak dianjurkan.  Karena menurut pendapat para ahli, melewatkan sarapan pagi justru tidak tidak membantu menurunkan berat badan, melainkan malah sebaliknya.

Mengapa demikian? Karena jika Anda menahan lapar di pagi hari, tubuh Anda akan memproduk hormon ghrelin yang akan menstimulasi rasa lapar agar terus bertambah, sehingga jika sudah tiba waktunya makan siang, Anda akan cenderung memakan makanan dalam jumlah yang berlebihan.

2. Stress dan Cemas yang Berlebihan

Meskipun stress dan cemas bukanlah kebiasaan buruk yang diharapkan, tetapi Anda harus tahu bahwa kedua kondisi tersebut sangat bisa menambah berat badan, bagi sebagian orang. Stress dan cemas ini memiliki hubungan dengan yang disebut ‘kelaparan emosional’ yang bisa membuat Anda merasa ingin makan lebih banyak. Oleh karenanya, jika Anda ingin menurunkan berat badan, usahakan agar Anda bisa terhindar dari stres dan cemas ya.

3. Kurang Minum

Siapapun pasti sering mendengar bahwa kita hendaknya minum air putih sebanyak 8 gelas per harinya. Anjuran ini tidak diberikan begitu saja, karena memang mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan membuat Anda tampak lebih sehat dan lebih muda karena air putih membantu sistem pencernaan berjalan dengan baik.

Jika Anda memang hendak menurunkan berat badan, Anda bisa mencoba tips berupa hasil penelitian dari Virginia Tech, yakni minum air putih sebanyak 8 gelas dua kali lipat dalam sehari sebelum tiba waktunya makan. Ini akan membantu meredam hasrat Anda untuk makan lebih banyak.

4. Sering Begadang atau Kurang Tidur

Begadang juga termasuk dalam daftar kebiasaan buruk yang bisa menambah berat badan. Mengapa demikian? Karena jika Anda begadang atau kurang tidur, hormon pengatur rasa ingin makan yang disebut dengan hormon kortisol akan diproduksi, sehingga akan memicu Anda untuk makan meskipun sebenarnya Anda masih merasa kenyang.

Jika sudah demikian, Anda pasti akan mengunyah segala sesuatu yang ada di dekat Anda meskipun Anda tahu bahwa kandungan kalori yang ada dalam makanan tersebut jumlahnya lumayan banyak.

5. Malas Berolahraga sehingga Jarang Berkeringat

Nah, keringat sebenarnya berfungsi mendinginkan suhu tubuh yang tengah panas karena kegiatan fisik yang dilakukan. Bersamaan dengan keluarnya keringat tersebut, zat-zat yang tidak baik bagi tubuh juga akan ikut dikeluarkan dan kalori yang ada di dalam tubuh juga akan dibakar sehingga otomatis ini akan membantu Anda untuk meraih berat badan yang Anda inginkan.

Nah, itulah daftar kebiasaan buruk yang bisa membuat berat badan Anda bertambah. Jadi jika ingin sukses saat melakukan diet, sebaiknya hindari kebiasan diatas.