Deretan Fitur Menarik Line@ untuk Mengoptimalkan Bisnis Usaha Anda

Fitur Menarik Line@ Untuk Mengoptimalkan Bisnis – Line@ merupakan suatu layanan publik milik Line Corp yang memang sengaja ditujukan untuk para pelaku bisnis, utamanya bisnis yang masih kelas kecil serta kelas menengah (UKM) kaitannya dengan usaha dalam meningkatkan kualitas pemasaran dalam bentuk digital.

Fitur Menarik Line@ untuk Mengoptimalkan Bisnis Usaha

Fitur Menarik Line@ untuk Mengoptimalkan Bisnis Usaha

Perlu diketahui, Line@ ini jelas berbeda dengan Line biasanya, sehingga jika para pelaku bisnis menggunakan Line@ sudah otomatis database customer tidak akan tercampur dengan friend dari akun Line biasa. Selain itu, Line@ juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mampu mengoptimalkan bisnis/usaha.

Nah, apa saja deretan fitur menarik Line@ untuk mengoptimalkan bisnis tersebut?

1. Statistik

Statistik ini adalah fitur yang bisa digunakan oleh pelaku bisnis untuk memeriksa perubahan utamanya pada jumlah pengguna yang sudah berteman dengan akunnya. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk melihat perubahan pada balasan di timeline maupun yang lainnya.

2. Halaman Riset atau Research Pages

Halaman riset atau research pages ini adalah fitur yang memungkinkan pelaku bisnis untuk membuat konten dengan melibatkan pelanggan secara langsung untuk berpartisipasi, seperti halnya poling atau kuesioner.

Nah, para pelaku bisnis bisa mengadakan survei mengenai layanan serta produknya untuk mendapatkan keterangan atau informasi yang berkenaan dengan atribut pengguna baik itu berdasarkan usia, jenis kelamin atapun yang lainnya.

3. Halaman PR atau PR Pages

Halaman PR atau PR Pages adalah fitur yang memungkinkan pelaku bisniis untuk membuat serta menyediakan data multimedia, atau kupon ataupun yang lainnya yang sekiranya tidak bisa dimuat dalam pesan normal.

4. Timeline dan Beranda

Timeline dan beranda adalah dua fitur menarik Line@ untuk mengoptimalkan bisnis dengan cara mengirimkan berita serta pemberitahuan yang berkaitan dengan akun kepada sejumlah pengguna. Pelaku bisnis juga bisa memilih waktu yang diinginkannya untuk mengirimkan pesan, sekaligus mempostingnya ke timeline layaknya sosial media yang lainnya.

5. Halaman Akun

Nah, halaman akun di sini memungkinkan pelaku bisnis untuk membuat beranda secara eksklusif yang secara otomatis juga memungkinkan mereka untuk memproduksi serta mengirimkan info-info yang terkait dengan akun dengan mudah, misalnya pemberitahuan cara, pengumumam ataupun yang lainnya, dengan format yang sama seperti pada situs web standar.

6. 1:1 Chat

Nah, fitur yang keenam dari Line@ ini memungkinkan para pelaku bisnis untuk berbicara dengan pelanggan dalam obrolan personal. Karena sifat dari 1:1 chat ini adalah personal, otomatis isi percakapan nantinya hanya bisa diketahui oleh dua orang tersebut tanpa khawatir diketahui oleh orang lain.

7. Broadcast Messages

Berbeda dengan 1:1 chat, broadcast messages ini justru memungkinkan pengguna untuk membuat pesan kemudian mengirimkannya secara massal kepada pelanggan yang telah terdaftar sebagai teman akun pelaku bisnis.

8. Reply Mode

Fitur Line@ yang selanjutnya adalah reply mode. Nah, fitur ini jika dilihat dari penggunanya terdiri dari 3 jenis, yaitu one to one chat yakni chatting langsung dengan penjual online, auto reply yakni pesan yang dikirim oleh pembeli akan langsung di balas oleh pesan yang sebelumnya telah diatur dan ditulis sendiri oleh penjual dan keyword reply yakni balasan otomatis, misalnya ketik 1 atau ketik 2.

Nah, itu dia berbagai fitur menarik Line@ untuk mengoptimalkan bisnis Anda, Sangat menarik bukan? Jadi, buat Anda yang merasa UKM, jangan lewatkan ragam manfaat yang dihadirkan @line ini.