Do It Yourself (DIY) : Tips Natural Facial Sendiri Tanpa Perlu Nguras Kantong

Tips Natural Facial Sendiri – Kulit cerah, mulus, dan kencang adalah dambaan setiap kaum hawa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan. Hasil yang di dapat dapat dibilang sangat memuaskan, tapi bagaimana dengan mereka yang memilki kulit sensitif?

Beberapa klinik kecantikan berlomba lomba menawarkan produk organik untuk kulit sensitive, namun tak sedikit pula yang menggunakan bahan kimia yang cukup keras sehingga memberikan efek yang instan, namun tentunya untuk bisa mencoba perawatan tersebut diperlukan biaya yang tidakmurah. Tuhan telah menciptakan kekayaan di bumi ini tentu ada manfaatnya. Nah, Anda pasti sudah tahu kan tren DIY yang sedang marak dilakukan oleh beauty bloger dan vloger belakangan ini. DIY adalah kegiatan untuk menciptakan sendiri produk (biasanya produk mahal), dengan bahan-bahan yang terjangkau, baik cara mendapatkannya maupun harganya.

Jadi ladies, tidak harus mahal untuk jadi cantik. Bagi anda yang masih kuliah dan belum memiliki penghasilan yang cukup untuk melakukan facial rutin di klinik kecantikan atau mungkin anda adalah tipe orang pencinta segala hal yang alami. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menjadi cantik:

Tips Natural Facial Sendiri Tanpa Perlu Nguras Kantong

Tips Natural Facial Sendiri Tanpa Perlu Nguras Kantong

Awali Dengan Pemanasan

1. Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah bertujuan agar wajah siap menerima vitamin dan zat-zat lain yang akan dibutuhkan kulit anda. Pemberishan bisa dilakukan dengan facial wash apa saja yang anda miliki. Tapi jika dalam keadaan menggunakan make up sebaiknya gunakan dulu make up removal, lalu bersihkan muka dengan facial wash. Sebelum membersihkan muka dengan facial wash basuhlah muka dengan air hangat, untuk membuka pori-pori, sehingga saat facial wash digunakan kotoran di dalam pori-pori juga ikut terangkat, langkah terakhir bilas kembali muka dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

2. Pijat Area Wajah

Pijat area wajah, hal ini bertujuan untuk memberikan merileksasi serta mengencangkan kulit-kulit kendur di sekitar wajah, Ulangi pijatan sebanyak 8 kali.

Meracik Masker

Masker yang akan anda buat sendiri bisa bermacam-macam tergantung kebutuhan kulit anda. Seperti putih telur digunakan untuk kulit kasar dan kering, serta dapat mengencangkan kulit, lalu ada mentimun yang digunakan untuk kulit terbakar sinar matahari serta dapat menghilangkan efek mata panda. Menurut pengalaman saya sendiri, dengan kulit yang lumayan jarang berjerawat, tapi berminyak, dan kusam, lalu mungkin ada yang memiliki komedo disekitaran hidung dan dagunya, cara yang dapat dibilang cukup ampuh adalah dengan menggunakan madu, kunyit, dan jeruk nipis.

Langkah 1 – Masukan air hangat kedalam baskom, letak kan wajah anda di atas baskom tersebut sekiatr 10 cm dari air hangatnya agar uap pada air hangat dapat membuka pori-pori anda,

Langkah 2 – Campurkanlah 11/2  sendok makan madu dicampurkan, 1 sendok kunyit bubuk, anda juga boleh menambahkan gula atau garam yang digunakan sebagai scrubnya saat di bilas nanti.

Langkah 3 – Saat bahan sudah tercampur, oleskan pada wajah secara merata, lalu tunggu sekitar 20 menit.

Langkah 4 – Bilas wajah dengan air dingin, sambil meggosoknya perlahan-lahan.

Langkah 5 – Jika anda tidak memiliki serum, anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis. Caranya, peras ½ jeruk nipis kedalam wadah kecil, lebih bagus lagi jika ditambah dengan minyak zaitun, lalu oleskan ke wajah. Jangan digaruk jika terasa gatal. Diamkan semalaman, lalu bilas keesokan paginya.

Tuh kan, Kalo di hitung- hitung itu bahan-bahan gak nyampe Rp10.000, kecuali jika anda beli madu 2 botol, dan jeruk nipis 10 Kg mungkin bisa sampe Rp100.000 an 😀 .

Itu tadi beberapa tips DIY untuk kecantikan dari saya, bisa diterapkan dari sekarang lho ladies, semoga berhasil.

Baca Juga:

video cara facial sendiri di rumah, cara facial sendiri dengan benar, cara facial sendiri dengan bahan alami, cara facial sendiri d rmh, cara facial sendiri ala salon, cara facial scrub sendiri, cara facial muka sendiri, cara facial komedo sendiri di rumah, cara facial komedo sendiri, cara facial jerawat sendiri di rumah, cara facial jerawat sendiri, cara facial dirumah sendiri alami, cara facial detox sendiri di rumah, cara facial alami sendiri, cara buat facial sendiri di rumah