Tips Diet Sehat untuk Anda yang Malas Berolahraga

Tips Diet Sehat Bagi Pemalas Berolahraga – Apakah bisa menjalani diet sehat namun tidak perlu olahraga? Bagi anda yang super sibuk dengan aktifitas pekerjaan sehari-hari yang menumpuk, mungkin sangat sulit untuk menyempatkan diri berolahraga. Nah, jika faktanya begitu, dan anda ingin menjalani diet, maka jangan khawatir, anda tetap bisa kok menjalani diet tanpa berolahraga. Bagaimana caranya?

Tips Diet Sehat Bagi Yang Malas Berolahraga

Tips Diet Sehat Bagi Yang Malas Berolahraga

8 Tips Diet Sehat Bagi yang Malas Berolahraga

1. Hindari Stress

Hal yang paling sederhana adalah anda sebaiknya menghindari stress, karena stress sendiri menghasilkan hormon koristol di dalam tubuh, sehingga hal tersebut berefek pada penumpukan lemak dalam tubuh.  Untuk itu, idealnya anda selalu mencoba melakukan hal yang menyenangkan diri demi mengurangi tingkat stress atau melakukan aktivitas seperti meditasi.

2. Tidak Bermain Gadget Sebelum Tidur

Sering terjadi pada kita apabila hendak tidur selalu menggunakan gadget seperti TV, komputer, terutama ponsel, dan hal tersebut seringkali membuat kita susah untuk tidur. Tahukah anda menurut suatu penelitian, tidur kurang dari enam jam dapat meningkatkan lebih dari dua kali lemak di perut di bandingkan dengan orang yang tidur sekitar tujuh atau delapan jam.  Jadi, jangan lupa, pastikan anda mematikan gadget satu jam sebelum tidur.

3. Hindari Minuman Manis

Mereka yang minum minumam manis selama sehari meningkatkan dua puluh tujuh persen lemak. Khususnya, untuk beragam jenis minuman manis seperti soda, jus dengan gula, smothies, kopi mengandung banyak gula, dan sejenisnya, dapat membuat perut menjadi buncit.

Lalu minuman seperti apa yang baik dikonsumsi dalam menjalani diet? Academy of Nutrition and Dietetics dengan juru bicaranya Robin Foruton menyarankan konsumsi jus sayur. Anda juga bisa meminum teh hijau tanpa gula guna meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

4. Melakukan Aktivitas Ringan

Karena anda malas melakukan aktivitas olahraga ada baiknya anda melakukan aktivitas fisik yang ringan guna mempercepat hasil diet anda. Anda bisa saja mencoba jalan kaki ke kantor atau melakukan aktivitas jalan-jalan di saat subuh tanpa menggunakan alas kaki.

5. Meminum Kopi

Ternyata kandungan kafein pada kopi mampu membakar kalori selama tiga jam setelah meminumnya. Jika anda sama sekali tidak menyukai kopi anda bisa meminum teh sebagai gantinya, karena teh juga mengandung kafein.

6. Sayur Sebagai Menu Makan Malam

Cobalah makan malam dengan menu sayuran dimalam hari, sup dan jenis makanan sayur lainnya. Dan idealnya saat siang hari anda diharuskan makan dengan porsi lebih banyak, agar dimalam hari anda bisa makan dengan porsi seminimal mungkin.

7. Memakan Permen Karet

Jika anda sudah berniat untuk memulai ngemil, anda bisa mengkonsumsi permen karet sebagai gantinya. Dengan mengunyah permen karet saat lapar melanda, kita telah memotong sepuluh persen total kalori  cemilan. Pastikan permen karet yang anda makan adalah permen karet rendah kalori atau rendah gula agar diet anda berhasil.

8. Mengkonsumsi Makanan Pedas

Jika anda adalah penyuka makanan pedas maka sudah tepat jika anda terus melakukan kebiasaan tersebut selama menjalani diet tanpa olahraga ini. Sebab, makanan pedas dapat meningkatkan dua puluh tiga persen metabolisme dalam tubuh.

Nah, itulah di atas beberapa tips diet sehat untuk anda yang malas olahraga. Tentunya memang tidak mudah, dan anda harus berusaha keras untuk mematuhi tips-tips diatas. Tetap semangat, dan semoga diet anda cepat berhasil.