Cara Mudah Membuat Masker Wajah Dari Bahan Alami

Tips Membuat Masker Wajah Dari Bahan Alami – Perawatan kecantikan biasanya selalu indentik dengan biaya mahal. Tak jarang banyak wanita yang mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk tampil cantik. Biasanya wanita cenderung loyal untuk urusan kecantikan, bahkan rela untuk menghabiskan semua tabunganya untuk ini. Terlebih saat ini bisnis kecantikan memang sedang menjamur, sehingga banyak pilihan yang bisa dilakukan wanita untuk merawat kecantikannya. Tapi jangan salah ya, soalnya cantik itu ternyata gak harus selalu keluar duit banyak kok. Masih banyak cara untuk merawat kecantikan anda dengan bahan-bahan alami yang banyak tersedia di sekitar kita.

Banyak wanita yang gak telaten untuk membuat sebuah ramuan masker dengan bahan alami. Kebanyakan gak mau ribet meracik perawatan kulit sendiri dan memilih untuk membeli produk kecantikan yang sebagian besar mengandung bahan kimia. Memang pakai produk kimia lebih cepat reaksinya dibanding dengan bahan alami, tapi efeknya juga bisa negatif buat wajah anda kalau gak cocok. Nah, buat anda wanita yang bijak, tentunya gak mau kan, menghambur-hamburkan uang dengan membeli produk kecantikan mahal, oleh karenanya silahkan simak cara membuat masker wajah dari bahan alami berikut ini, untuk merawat kecantikan anda di rumah. Pastinya masker dari bahan alami lebih irit dan tidak ada efek samping yang negatif buat kulit walau dipakai dalam jangka panjang.

Cara Mudah Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami

Cara Mudah Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami

Cara Mudah Membuat Masker Wajah Secara Alami

1. Masker dari Campuran Alpukat, Madu, dan Minyak Zaitun

Cara pertama untuk membuat masker sendiri, anda bisa memanfaatkan buah alpukat . buah alpukat yang banyak kandungan nutrisi, seperti folat, vitamin E, dan masih banyak lagi, bisa anda jadikan masker dengan cara menghaluskannya (bisa pakai blender). Jika sudah halus beri madu dan minyak zaitun secukupnya. Oleskan masker ini merata ke wajah dan tunggu sampai 25 menit, setelah itu dibilas. Kulit anda akan tampak bersih dan cerah.

2. Masker dari Campuran Cuka Apel dan Air Bersih

Cuka apel juga bisa anda pakai buat bahan masker. Cara membuat masker cuka apel cukup mudah dan simple. Anda bisa mengambil 1 sendok makan cuka apel ke dalam gelas dan campur dengan air bersih sekitar 2 gelas. Jika sudah, pakailah sebagai toner secara merata.

3. Masker dari Mayones

Tak perlu kaget kalau mayones bisa anda jadikan masker di wajah. Teksturnya yang lembut memiliki banyak manfaat bagi kulit anda. Jika anda sudah pernah mencobanya, pasti anda akan merasakan kulit wajah semakin halus dan bersih. Anda hanya perlu mencampur mayones dengan madu atau jeruk nipis, kemudian gunakan sebagai masker untuk wajah.

4. Masker dari Campuran Putih Telur dengan Madu atau Lemon

Telur bisa anda jadikan untuk membuat masker wajah. Teksturnya yang memiliki daya rekat yang tinggi bisa membantu mengencangkan kulit anda. Cara membuat masker dari putih telur cukup mudah. Yang anda lakukan hanya memisahkan telur antara putih dan kuningannya. Pakai putih telur saja untuk dipakai masker wajah. Selain itu, agar hasilnya maksimal, anda campurkan dengan madu ataupun lemon. Campuran masker ini akan mebuat anda lebih segar dan kulit wajah terasa kencang. Anda punya banyak telur kan di rumah? Coba saja masker ini!

5. Masker dari Oatmeal (Makanan Gandum)

Bagi anda yang suka diet, pasti tidak asing dengan dengan oatmeal. Selain sehat, ternyata oatmeal juga bisa anda pakai untuk masker wajah. Masker oatmeal bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan membuat oatmeal yang diberi air sampai seperti pasta. Apabila sudah selesai, langsung saja oleskan masker oatmeal  merata di wajah dan diamkan selama 10-15 menit.

Bagaimana sangat mudah bukan, dalam membuat masker dari bahan alami diatas? Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan secara rutin ya.

Baca Juga:

resep masker wajah dari bahan alami, masker untuk muka dari bahan alami, masker pencerah wajah dari bahan alami, masker pemutih wajah dari bahan alami, masker dari bahan alami untuk wajah berminyak, masker dari bahan alami untuk wajah berjerawat, masker buat muka dari bahan alami, macam2 masker wajah dari bahan alami, cara pembuatan masker wajah dari bahan alami, cara membuat masker wajah dari bahan alami dan mudah, cara membuat masker wajah dari bahan alami, cara membuat masker untuk wajah dari bahan alami, cara membuat masker untuk memutihkan wajah dari bahan alami, cara membuat masker pemutih wajah dari bahan alami, cara bikin masker wajah dari bahan alami