Cara Efektif Melindungi Kulit Wajah Dan Tubuh Dari Paparan Sinar Matahari

Tips Melindungi Kulit Wajah Dan Tubuh Dari Sinar Matahari – Setiap orang pasti sudah tau jika pancaran sinar matahari yang berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kulit. Dan berdasarkan penelitian, sinar matahari ternyata dapat menembus benang pakaian sekalipun. Jadi, walaupun sudah menggunakan pakaian tertutup sekalipun, kemungkinan kulit terbakar sinar matahari masih ada. terlebih jika kebiasaan tersebut, dilakukan secara terus menerus dalam, waktu yang lama.

Oleh karena itu, dibutuhkan suatu proteksi, agar tidak terjadi hal buruk pada kulit saat terpapar cahaya matahari. Diantaranya adalah dengan cara:

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Terbakar Sinar Matahari

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Terbakar Sinar Matahari

Cara Efektif Melindungi Kulit Wajah Dan Tubuh

1. Gunakan tabir surya atau sunblock saat beraktivitas di luar ruangan

Penggunaan tabir surya atau sunblock merupakan cara paling mudah dan cukup efektif untuk melindungi diri Anda dari paparan sinar matahari. Yang perlu Anda perhatikan dalam menggunakan tabir surya atau sunblock adalah kandungan SPF (Sun Proof Factor) yang ada di dalamnya tidak lebih dari 15 SPF. Karena semakin tinggi kadar SPF maka cenderung akan menimbulkan panas di kulit dan dapat menutupi pori – pori kulit.

2. Gunakan produk – produk berbahan alami sebagai bedak dan pembersih wajah

Bagi perempuan, pasti banyak produk – produk makeup yang digunakan ketika keluar rumah. Nah, untuk itu pilihlah produk – produk yang berbahan alami. Misalnya untuk bb cream atau foundation, Anda sebaiknya memilih yang oil free. Sedangkan untuk bedak pilihlah yang talcum free agar pori – pori kulit tidak tersumbat. Dan yang terakhir untuk pembersih wajah pilihlah yang tidak menyebabkan kulit Anda kering.

3. Gunakan pakaian dengan bahan kain sintesis

Untuk aktivitas di luar ruangan, sebaiknya pilihlah pakaian dengan bahan sintesis seperti polyester, lycra, nilon dan akrilik. Jenis – jenis kain ini memiliki sifat yang lebih protektif dibandingkan dengan kain katun. Karena kain jenis ini memiliki rajutan atau tenunan serta lubang yang kecil, dimana dengan tekstur ini sinar UV matahari lebih sedikit untuk melewati dan menembus kain. Kain jenis lain yang juga sebaiknya digunakan adalah jenis kain matte misalnya kain rayon. Jenis kain ini juga dapat melindungi diri dari paparan sinar matahari karena cenderung dapat merefleksikan sinar matahari lebih banyak.

4. Pilih pakaian dengan warna hitam

Pakaian dengan warna gelap seperti hitam atau navy sangat dibutuhkan ketika beraktivitas di luar ruangan. Karena warna gelap tidak mudah menyerap sinar matahari jika dibandingkan dengan warna – warna cerah seperti putih, merah atau warna – warna pastel.

5. Menggunakan topi dan payung juga dapat digunakan sebagai alternative

Topi dan payung dapat menjadi salah satu alternative untuk melindungi tubuh dari sinar UV matahari. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kaca mata hitam untuk mengurangi sinar matahari dapat masuk ke dalam mata.

6. Sesekali, lapisi pakaian Anda

Melapisi pakaian ketika berada di luar ruangan terkadang juga dibutuhkan. Lapisi pakaian mu dengan linen ringan atau kain sutra yang memiliki tekstur ringan sehingga pakaianmu tidak terlalu panas jika terkena sinar matahari langsung.

7. Terakhir, perbanyak konsumsi air putih ya

Dan tips yang terakhir adalah perbanyak konsumsi air putih. Dengan banyak mengonsumsi air putih, kita menjaga kondisi kulit agar tidak kering dan kesehatannya tetap terjaga.

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berusaha terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda dari paparan sinar matahari. Semoga tips dan trik diatas dapat bermanfaat.

Baca Juga:

wardah apa yg melindungi kulit tubuh dari paparan sinar matahari, melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, melindungi kulit wajah dari matahari, melindungi kulit wajah, cara melindungi kulit wajah saat renang, cara melindungi kulit wajah dari sinar uv, cara melindungi kulit wajah dari sinar matahari secara alami, cara melindungi kulit wajah dari sinar matahari agar tidak hitam, cara melindungi kulit wajah dari sinar matahari, cara melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, cara melindungi kulit wajah dari matahari, cara melindungi kulit wajah dari debu, cara melindungi kulit wajah, cara melindungi kulit muka dari sinar matahari, cara alami melindungi kulit wajah dari sinar matahari