Cara Daftar Uber Online Dan Jenis Mobil Yang Diperbolehkan

Cara Daftar Uber Online – Sekarang ini di banyak daerah, khususnya di perkotaan, transportasi konvensional semakin ditinggalkan. Beralih ke transportasi berbasis online yang lebih flexsible dan nyaman. Hanya dengan bantuan smartphone kita bisa mencari kendaraan sesuai keinginan.

Dan bicara mengenai transportasi online, saat ini sudah banyak perusahaan yang eksis di bidang ini. Salah satunya adalah perusahaan Uber. Pastinya sudah tak asing kan dengan nama ini?

Daftar Uber Online

Daftar Uber Online

Syarat Mendaftar Uber

Di tengah lapangan pekerjaan yang semakin susah seperti sekarang ini, memang kita harus jeli dalam melihat peluang. Dan salah satu peluang menarik yang bisa dicoba saat ini adalah dengan menjadi driver Uber. Tak sedikit kisah sukses para driver yang telah merasakan manis penghasilan di bidang ini. Terlebih, tak butuh skill dan ijasah tinggi untuk bisa bergabung.

Nah, untuk anda yang saat ini tertarik ingin mendaftarkan diri sebagai driver Uber, pada kesempatan kali ini, akan saya bagikan informasinya. Langsung saja silahkan disimak.

Cara Daftar Menjadi Driver Uber Secara Online

  • Anda harus pastikan terlebih dahulu bahwa di kota Anda sudah tersedia layanan Uber. Di Indonesia, baru ada sekitar 30 lebih, yaitu Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bandung, Serang, Bekasi, Surakarta, Cirebon, Cimahi, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Gresik, Sidoarjo, Banyuwangi, Batu, Malang, Jember, Denpasar, Mataram, BAndar Lampung, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Jambi, Deli Serdang, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, dan Manado.
  • Setelah memeriksanya, jika memang kota Anda sudah tersedia layanan Uber, Anda bisa langsung mendaftarkan diri melalui website resmi Uber.
  • Pada tahap awal, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data seperti nama, nomor HP, alamat email, password, kota, dan pilih layanan Uber yang diinginkan.
  • Setelah itu, Anda bisa siapkan dokumen seperti KTP, SIM, STNK, dan SKCK. Foto semua dokumen tersebut, lalu upload di tempat yang sudah disediakan.
  • Setelah semuanya selesai, Anda tinggal menunggu beberapa jam. Tim Uber akan memverifikasi apakah Anda telah memenuhi persyaratan untuk menjadi driver Uber atau belum.
  • Setelah lewat beberapa jam, Anda bisa mengecek apakah Anda diterima atau tidak. Caranya yaitu dengan melihat profil akun driver Anda di website resmi Uber. Profil Anda akan berubah menjadi ACTIVE, maka Anda sudah bisa untuk menerima pemesanan pelanggan.

Bagaimana tidak sulit bukan, cara daftar driver Uber di atas? Namun, Anda perlu tahu bahwa ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan. Contohnya, jika Anda ingin mendaftarkan diri untuk UberX atau UberXL, ada persyaratan umum yang perlu diketahui.

Syarat Daftar Uber dan Jenis Mobile yang Diperbolehkan

Tahun produksi mobil yang digunakan minimum keluaran tahun 2012. Di beberapa kota tertentu, minimum keluaran mobil tahun 2011 masih bisa diperbolehkan. Untuk itu, Anda bisa melihat beberapa persyaratannya berikut ini.

  • Jika Anda memiliki kapasitas silinder mobil minimal sebesar 1.000 cc, Anda masih bisa menggunakannya untuk daftar driver Uber.
  • Jika Anda memilih layanan UberX, mobil Anda harus memiliki kapasitas duduk penumpang sebanyak 5 kursi, dan untuk UberXL sebanyak 7 kursi.

Bagaimana sekarang sudah paham kan, bagaimana cara mendaftar beserta syarat dan jenis mobil yang bisa Anda gunakan untuk mendaftar sebagai driver Uber. Jika Anda tidak memiliki mobil sendiri, Anda bisa mencari mobil sewa yang bisa didaftarkan untuk Uber. Namun, sebelumnya Anda harus pastikan bahwa mobil tersebut belum pernah didaftarkan. Selamat mencoba dan semoga sukses.