Cara Cepat Hamil untuk Wanita Diatas 30 Tahun Dengan Aman

Cara Cepat Hamil Diatas Usia 30 Tahun – Berada di range usia 30 tahun mungkin terlihat belum terlalu tua. Namun ternyata berada pada usia range 30 tahun sudah terhitung tua untuk masalah reproduksi. Karena di usia ini reproduksi wanita sudah mulai menurun, salah satunya terkait masalah kehamilan. Mungkin 30an awal masih aman, namun ketika sudah menginjak 35-an ini cukup beresiko.

Kehamilan pada usia diatas 30 tahun ternyata memiliki hal yang kurang baik. Bahkan bisa terbilang bahwa pada usia diatas 30 tahun, wanita sudah cukup mengalami kesulitan untuk hamil. Kalau pun masih bisa hamil, hal ini ternyata cukup beresiko baik bagi sang ibu maupun sang janin. Wanita diatas 30 tahun lebih beresiko mengalami keguguran dan bayi yang lahir pun beresiko mengalami down syndrome. Namun anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya hal ini bisa diatasi. Berikut ini adalah beberapa cara cepat hamil untuk wanita diatas 30 tahun, yang sebaiknya anda ketahui.

Cara Cepat Hamil untuk Wanita Diatas 30 Tahun

Cara Cepat Hamil untuk Wanita Diatas 30 Tahun

Cara Cepat Hamil untuk Wanita Diatas 30 Tahu

1. Konsultasi Dokter Kandungan

Salah satu cara cepat hamil untuk wanita diatas 30 tahun dan yang paling utama untuk dilakukan adalah konsultasi dokter kandungan. Hal ini dilakukan untuk mendiskusikan rencana kehamilan dengan tujuan mengetahui resiko dan apa yang seharusnya dilakukan. Rencanakan rencana kehamilan anda dengan dokter kandungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Konsumsi Makanan yang Dapat Meningkatkan Tingkat Kesuburan

Tips berikutnya adalah mengkonsumsi makanan yang dapat membantu kesuburan untuk memperlancar kehamilan. Seperti yang kita ketahui bahwa diatas usia 30 tahun, tingkat kesuburan wanita mulai berkurang. Maka dari itu makanan peningkat kesuburan menjadi salah satu faktor penting agar bisa hamil bagi wanita diatas 30 tahun. Nah, untuk makanan yang dapat meningkatkan kesuburan wanita, diantaranya:

  • Buah : pisang, buah berry, buah lemon, kurma.
  • Protein : telur ayam maupun bebek, ikan salmon.
  • Karbohidrat : kentang.
  • Sayur : kobis, brokoli, tauge, buncis, asparagus.

3. Gaya hidup

Agar membantu kehamilan anda menjadi lebih lancar, maka sangat disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat. Hal ini tentunya untuk membantu reproduksi hormon anda agar tidak berkurang. Pola hidup sehat yang bisa anda jalani adalah tidak bergadang, hindari makanan siap saji, tidak melakukan pekerjaan yang terlalu berat baik fisik maupun psikis, hindari konsumsi alkohol, merokok dan konsumsi kopi yang terlalu sering. Anda juga dianjurkan melakukan olahraga. Namun sebaiknya olahraga yang anda lakukan merupakan olahraga ringan, karena olahraga berat hanya akan membuat energi sekaligus hormon estrogen anda menjadi berkurang.

4. Kondisi psikis

Menjaga kondisi psikologi juga menjadi salah satu cara cepat hamil untuk wanita diatas 30 tahun. Pernahkah anda mengalami ganguan menstruation period karena stress yang berlebihan? Ya sama halnya dengan kehamilan. Hal ini disebabkan oleh produksi hormon di otak yang berpengaruh pada kelenjar hipotalamus. Sehingga produksi hormon estrogen dan progesterone menjadi tidak stabil.

5. Vitamin

Konsumsi vitamin juga berpengaruh untuk meningkatkan tingkat kesuburan sehingga dapat membantu proses kehamilan. Konsumsi vitamin bisa dilakukan dengan dua cara yaitu konsumsi vitamin dalam bentuk pil, kapsul maupun suntik atau dengan cara konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Namun yang lebih disarankan adalah konsumsi vitamin melalui makanan, karena lebih aman dibandingkan dengan cara yang lainnya. Jika anda tetap ingin mengkonsumsi vitamin secara langsung, sebaiknya konsultasi dengan dokter kandungan anda terlebih dahulu.

Demikian di atas mengenai cara cepat hamil untuk wanita diatas 30 tahun. Anda tidak perlu ragu untuk menjalani program kehamilan pada usia tersebut, jika memang menginginkan seperti itu.