Tips Buat Para Wanita Agar Bisa Berkendara Dengan Nyaman Dan Aman Sampai Tujuan

Berkendara Aman Dan Nyaman Bagi Wanita – Di tengah jaman yang semakin modern ini, tak jarang anda para wanita juga dituntut untuk mengendarai kendaraan sendiri. Entah itu untuk sekedar pergi ke pasar belanja keperluan di dapur, atau memang sudah menjadi rutinitas harian karena tuntutan pekerjaan.

Nah, apapun itu, faktanya wanita yang berkendara sendiri baik menggunakan motor ataupun mobil memiliki resiko yang lebih tinggi daripada kaum pria. Dan bahkan, tak jarang wanita kerap kali menjadi objek utama kejahatan, karena memang dari segi fisik tak sekuat para pria.

Lantas bagaimana solusinya, agar kaum wanita bisa berkendara dengan nyaman dan aman tanpa gangguan yang berarti?

Tips Berkendara Aman Dan Nyaman Bagi Wanita

Tips Berkendara Aman Dan Nyaman Bagi Wanita

Tips Berkendara Aman Dan Nyaman Bagi Wanita

1. Gunakan Pakaian Yang Nyaman Buat Berkendara

Untuk urusan pakaian atau fashion memang umumnya sangat diperhatikan bagi kaum hawa. Memakai pakaian dengan model terbaru dan terkini memang begitu di gemari, karena menimbulkan kepuasan tersendiri. Tapi, faktanya cara berpakaian yang salah dapat menimbulkan kondisi yang berbahaya pada saat berkendara. Contohnya menggunakan baju muslim panjang yang dapat menutupi bagian lampu belakang dan lampu sein belakang. Selain itu memakai rok mini juga sangat berbahaya karena membuat kaki tidak leluasa pada saat berhenti. Oleh karenanya, demi keselamatan, pilihlah pakaian yang nyaman untuk berkendara, jangan hanya memprioritaskan model saja.

2. Hindari Sepatu Berhak Tinggi

Sepatu berhak tinggi memang dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi sebagian kaum hawa. Namun untuk berkendara sebaiknya anda mencopot sepatu berhak tinggi anda dan menggantinya dengan sepatu kets ataupun sandal. Berdasarkan pengalaman, sepatu berhak tinggi tidak nyaman untuk dipakai berkendara dan memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami kecelakaan.

3. Jangan Memakai Perhiasan Yang Mencolok

Bagi anda yang gemar memakai perhiasan, idealnya pada saat berkendara simpanlah terlebih dahulu perhiasan anda. Perhiasan merupakan salah satu penyebab atau alasan tindak kejahatan menghampiri anda. Oleh karena itu untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan lebih baik menyimpan perhiasan anda pada saat berkendara.

4. Gunakan Tas Ransel, Jangan Tas Selempang

Wanita pada umumnya lebih gemar menggunakan tas selempang dibandingkan tas ransel atau tas punggung. Walaupun memang tas selempang lebih terlihat modis, ternyata menggunakan tas selempang pada saat berkendara sangat tidak disarankan.

Alasan yang pertama adalah tas selempang dinilai dapat menganggu konsentrasi saat berkendara. Alasan lain, posisi tas selempang yang berada di samping kerap kali mengundang orang-orang yang memiliki niat jahat. Untuk itu, bagi anda para wanita sebaiknya menggunakan tas model punggung atau ransel saja.

5. Parkir Jangan Di Tempat Sepi

Kejahatan tidak hanya mengintai anda pada saat berkendara. Banyak penjahat  yang mengincar momen-momen ketika anda tidak terlalu waspada seperti contohnya menuju tempat motor anda diparkir. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk selalu memarkir motor pada tempat yang tidak terpencil dan sepi.

6. Bawa Alat Keamanan Diri

Kewaspadaan dari diri sendiri adalah sesuatu hal yang penting pada saat berkendara. Alangkah baiknya setiap berkendara anda selalu awas dengan keadaan sekitar. Jangan memakai aksesoris yang dapat membuat anda terdistraksi seperti headset dan semacamnya.

Selain itu, untuk berjaga-jaga terjadinya kejadian yang tidak diinginkan anda sebaiknya membawa peluit, atau jika perlu bawa alat penyetrum pada saat berkendara. Peluit bisa anda pakai ketika dihadapkan pada keadaan yang mendesak seperti diikuti orang atau semacamnya. Dengan meniup peluit, anda akan menarik perhatian orang-orang sekitar dan juga dapat mengagetkan orang yang berniat jahat kepada anda. Dan jika keadaan terpaksa anda juga bisa memanfaatkan alat penyetrum portable yang saat ini banyak beredar dalam bentuk senter.

Nah, itulah diatas tips berkendara yang nyaman dan aman bagi kaum wanita. Dengan menerapkan tips diatas, kemungkinan besar  anda akan selamat sampai tujuan tanpa kurang suatu apapun.

Baca Juga:

tips untuk berkendara, cara berkendara menggunakan mobil matic, cara berkendara jarak jauh, cara berkendara di tanjakan dan turunan, cara berkendara di jalan tol bagi pemula, cara berkendara dengan motor kopling, cara berkendara dengan mobil matic, cara berkendara dengan aman, cara berkendara aman sepeda motor, cara aman berkendara motor matic, cara aman berkendara jarak jauh, cara aman berkendara di jalan tol, cara aman berkendara di jalan raya, berkendara yang nyaman, berkendara dengan sehat dan nyaman