Begini Tips Agar Aman Membawa Laptop Dalam Bagasi Pesawat

Tips Aman Membawa Laptop – Bagi anda yang memiliki perkerjaan yang mengharuskan untuk sering-sering pergi keluar kota, pesawat memang bisa menjadi pilihan tepat untuk menjadi sarana transportasi anda. Dengan waktu tempuh yang relatif lebih singkat dan fasilitas yang lengkap, tak heran jika pesawat memang menjadi pilihan utama untuk masalah transportasi.

Walaupun begitu, pesawat bukanlah transportasi yang tanpa kekurangan. Peraturan tentang barang bawaan yang tidak boleh dibawa ke kabin memang terkadang sangat merepotkan untuk beberapa orang. Laptop adalah salah satu barang yang dilarang masuk ke dalam kabin. Akibatnya anda harus merelakan laptop anda ditempatkan di dalam bagasi selama penerbangan.

Begini Tips Agar Aman Membawa Laptop dalam Bagasi Pesawat

Begini Tips Agar Aman Membawa Laptop dalam Bagasi Pesawat

Cara Aman Membawa Laptop di Bagasi Pesawat

Nah, agar anda tidak merasa was-was saat menaruh laptop dalam bagasi pesawat, sebaknya ikuti tips-tips berikut ini:

1. Gunakan Tas Khusus Laptop

Tas-tas model terkini biasanya memang sudah dilengkapi dengan slot tersendiri untuk menaruh laptop. Tetapi untuk hal ini kami sangat sarankan untuk menghindari tas jenis ini. Gunakanlah tas khusus laptop untuk melindungi laptop anda selama berada di bagasi. Tas khusus laptop pada umumnya sudah dilengkapi dengan bantalan-bantalan yang siap untuk menahan goncangan selama perjalanan berlangsung.

2. Gunakan Pelindung Laptop

Tak beda jauh dengan smartphone, kini sudah banyak produsen-produsen aksesoris laptop yang merilis case untuk melindungi body laptop anda dari goresan hingga benturan sekalipun. Laptop yang sudah dilengkapi dengan case tentu saja lebih siap tempur dan aman dari segala macam goncangan dan benturan ketika di masukan ke dalam bagasi pesawat.

3. Taruh Laptop Di Bagian Tengah

Anda tidak memiliki tas khusus laptop dan terpaksa harus menaruh laptop anda bersama barang-barang lain? Anda bisa memanfaatkan barang-barang anda menjadi pelindung bagi laptop anda. Caranya dengan menaruh laptop ditengah-tengah barang-barang anda. Dengan cara ini, barang-barang yang ada di antara laptop akan berfungsi sebagai bantalan yang menahan goncangan selama perjalanan berlangsung.

4. Pisahkan Dengan Barang-barang Keras Atau Tajam

Memasukan laptop ke dalam tas yang sama dengan berbagai barang lain memang terkadang lebih sederhana dan memudahkan bagi beberapa orang. Tapi ingat, kita harus selalu memperhatikan keamanan laptop kita. Sebaiknya jangan letakan laptop anda langsung berhadapan dengan barang-barang keras atau tajam seperti gunting, penggaris, dan charger. Hal ini dilakukan untuk melindungi laptop dari goresan yang bisa ditimbulkan oleh benda-benda tersebut. Selain itu, jika pesawat tergoncang dan laptop langsung berhadapan dengan benda keras, tak menutup kemungkinan laptop anda akan rusak.

6. Pastikan Laptop Dalam Keaadaan Aman

Sebelum memasukan laptop ke dalam tas, ada baiknya anda untuk mengecek dahulu keamanan laptop anda. Keamanan ini antara lain adalah pastikan laptop dalam keadaan mati, pastikan tidak ada barang yang mengganjal laptop ketika ditutup, pastikan tidak ada hardware yang terpasang pada laptop dan terakhir pastikan laptop ditaruh dalam posisi yang benar dan nyaman.

7. Lepas Baterai Laptop

Untuk benar-benar memastikan keamanan laptop anda, ada baiknya untuk melakukan tindakan pencegahan dengan melepas baterai laptop. Dengan melepas baterai laptop, ini akan membuat laptop tidak memiliki daya sehingga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti laptop yang tiba-tiba nyala sendiri karena terpencet dan hal-hal lainnya.

Itu dia tips dan trik bagaimana cara menaruh laptop ke bagasi secara aman. Peraturan melarang pembawaan laptop ke dalam kabin ini memang terkesan terlalu keras. Tetapi semua ini bertujuan untuk keamanan para penumpang sendiri. Oleh karena itu, kami berharap tips ini dapat membantu bagi kalian yang memiliki permasalahan terkait

Baca Juga:

amankah laptop di bagasi pesawat, membawa laptop di bagasi pesawat, laptop masuk bagasi pesawat, laptop harus masuk bagasi pesawat, laptop di bagasi pesawat, laptop dalam bagasi pesawat, laptop boleh masuk bagasi pesawat, laptop bagasi pesawat, charger laptop masuk bagasi pesawat, charger laptop di bagasi pesawat, bolehkah membawa laptop di bagasi pesawat, bolehkah laptop masuk bagasi pesawat, bawa laptop di bagasi pesawat, apakah laptop bisa masuk bagasi pesawat, amankah menaruh laptop di bagasi pesawat