Penting!!! Pahami Hal Berikut Sebelum Membeli Asuransi Unit Link

Tips Membeli Asuransi Link – Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa idealnya setiap orang membutuhkan asuransi. Tetapi karena banyaknya perusahaan dan jenis produk yang ada, tidak jarang kita merasa kebingungan dalam memilih asuransi yang tepat. Terlebih saat kita ingin membeli produk unit link yang didalamnya terdapat premi untuk asuransi dan investasi.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli unit link, namun masih belum paham betul terkait produk tersebut, maka sebaiknya Anda simak beberapa hal yang akan kami bagikan di bawah ini.

Pahami Sebelum Membeli Asuransi Unit Link

Pahami Sebelum Membeli Asuransi Unit Link

Panduan Cara Membeli Asuransi Unit Link

1. Jeli dalam Memilih Instrumen Investasi

Yang menjadi prinsip dari investasi adalah semakin besar resiko maka akan semakin besar pula kemungkinan keuntungan yang akan di dapat, dan begitu sebaiknya. Makanya, Anda harus merundingkan segala sesuatunya dengan sangat matang, dan tak ada salahnya untuk dibicarakan dulu dengan agen penjual asuransi, terkait hal tersebut. Biasanya mereka akan memberi masukan dan pertimbangan yang bijak. Intinya, jangan sampai Anda menjatuhkan pilihan sebelum Anda paham mengenai instrumen atau produk yang akan di pilih. Baik tingkat resiko ataupun keuntungannya.

2. Asuransi Unit Link Bukanlah Tabungan

Anda juga harus memahami bahwa asuransi unit link ini mewajibkan nasabahnya untuk membayar premi dan nantinya return yang akan Anda dapatkan besarannya akan berbeda dengan tabungan. Jika tabungan sifatnya pasti, dan nilainya tidak berkurang dari uang yang setorkan, namun jika unit link, nilainya bisa lebih besar dan juga bisa lebih kecil dari uang yang disetorkan.

3. Unit Link Merupakan Penggabungan Antara Asuransi dan Investasi

Karena merupakan gabungan dari asuransi dan investasi, bukan berarti unit link ini adalah asuransi yang tidak menguntungkan? Mengapa? Karena dengan menggabungkan kedua hal tersebut, unit link jelas memiliki potensi untung serta rugi layaknya investasi. Namun, karena ada unsur asuransi juga di dalamnya, pembayaran premi akan terbantu berkat timbal balik dari asuransi itu sendiri. Maka dari itu, sekali lagi kami tekankan, sebelum Anda membeli produk asuransi, pastikan Anda sudah memahami semua penjelasan dari agen asuransi.

4. Sekalipun Ini adalah Asuransi Unit Link, Pastikan Bahwa Tujuan Asuransi sebagai Langkah Proteksi Terpenuhi

Dimanapun, yang namanya asuransi itu memberikan proteksi, dan dengan memiliki asuransi. Jika membeli asuransi berarti orang tersebut tengah membeli jaminan perlindungan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu atau musibah yang sifatnya mengganggu kinerja nasabah atau bahkan merenggut jiwa, dimana jaminan perlindungan tersebut dilakukan secara finansial.

Nah, karena tujuan asuransi ini, banyak agen asuransu yang memfokuskan penjelasannya pada keunggulan serta timbal balik yang akan diberikan nantinya, demi menarik minat calon nasabah. Nah, sebagai nasabah amda harus cerdas dan bijak. Supaya tidak keliru, sebaiknya Anda juga tanyakan berapakah porsi yang untuk premi asuransi dan porsi untuk inestasi, dan jika mungkin, mintalah contoh minimal timbal balik asuransi yang akan Anda dapatkan.

Jadi, Anda jangan sampai terkecoh dengan bujuk rayu agen penjualnya.  Anda harus ingat bahwa asuransi yang menguntungkan yakni asuransi yang bisa memberikan uang jaminan yang cukup bagi pemegang polis.

Nah, itu dia 4 hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda untuk membeli asuransi unit link. Pahami dengan benar bahwa unit link ini merupakan gabungan dari asuransi dan investasi, sehingga Anda tidak bisa memandangnya hanya dari satu segi saja. semoga bermanfaat.