4 Aplikasi Terbaik untuk Pengelolaan Karyawan Tanpa Ribet

Aplikasi Pengelolaan Karyawan – Dalam sebuah perusahaan pengelolaan karyawan adalah hal yang sangat penting untuk selalu ditinjau secara berkala. Tugas tersebut tidak hanya milik tim HRD saja, namun keputusan yang diambil oleh atasan juga akan turut mempengaruhi performa karyawan perusahaan itu sendiri.

Dan tahukah anda, di jaman yang serba canggih ini, pengelolaan karyawan bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan memakai aplikasi saja. Tidak percaya? Untuk lebih jelasnya, berikut deretan aplikasi pengelola karyawan terbaik untuk perusahaan, yang bisa anda coba.

4 Aplikasi Pengelola Karyawan Paling Keren

Aplikasi Pengelolaan Karyawan

Aplikasi Pengelolaan Karyawan

1. KaryaOne

KaryaOne adalah sebuah aplikasi teranyar yang baru saja diluncurkan bulan Maret tahun 2017 kemarin. Aplikasi yang satu ini dapat dipakai untuk mengelola segala macam yang berkaitan dengan kebutuhan human resource, misalnya seperti mengelola cuti, izin, lembur, pendataan karyawan baru dan lama, payroll, multi shift dan juga absensi.

Aplikasi ini dapat langsung terhubung ke web dan cloud, jadi karyawan tidak perlu lagi meminta izin secara tertulis kepada atasan dan juga tim HRD. Karyawan perusahaan hanya cukup duduk di meja kerja, kemudian buka aplikasinya dan isilah formulir yang ingin diajukan, maka atasan dan juga tim HRD akan langsung mendapatkan notifikasi via email. Mereka juga bisa langsung memberikan keputusan menerima maupun menolak pengajuan yang dikirimkan oleh karyawan tersebut.

Keputusan yang diambil nantinya akan langsung masuk ke aplikasi karyawan tadi. Oh, ya untuk pemakaian pertama kali, aplikasi KaryaOne memberikan demo secara gratis untuk setiap perusahaan yang ingin mencoba aplikasi ini. Maksimal untuk pengelolaan karyawan per satu perusahaan dalam demo gratis adalah 10 orang. Karena fitur dalam aplikasi KaryaOne sangatlah banyak, maka untuk penjelasan masing-masing setiap fiturnya, anda bisa mengundang langsung tim dari aplikasi KaryaOne ke kantor anda.

2. Payroll Bozz

Payrol Bozz adalah sistem software yang dapat terhubung langsung ke web untuk mendukung kinerja pengelolaan SDM perusahaan. Dengan aplikasi yang satu ini, anda akan memperoleh banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat, dan semuanya bisa didapatkan dalam bentuk paket bulanan.

Payroll Bozz memungkinkan anda dan tim HRD untuk selalu mengelola jadwal pekerjaan, yang pada dasarnya sering sekali bentrok dengan banyaknya karyawan serta pertemuan yang dilakukan setiap harinya. Oleh karena itu, dengan aplikasi ini, maka pihak HRD dapat mempersingkat waktu per setiap kegiataan, sehingga jadwal aktivitas perusahaan dapat tetap terkelola dengan baik. Fitur lainnya yang terdapat di Payroll Bozz antara lain seperti pengajuan cuti, izin, reimburst, lembur serta pengumuman kegiatan perusahaan.

3. Weefer

Dengan memakai aplikasi Weefer anda, karyawan serta tim HRD bisa secara langsung untuk mengurusi berbagai macam kegiatan administrasi hanya dengan memakai komputer atau gadget yang dimiliki. Pengelolaan kegiatan administrasi yang dimaksud di antaranya seperti pengurusan cuti, kontrak kerja, promosi pangkat, sampai dengan absensi dan shift serta masih banyak fungsi-fungsi bermanfaat lainnya. Anda bisa menggunakan beberapa modul yang terdapat di Weefer. Modul-modul tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang anda miliki.

4. KinHR

Selain berguna untuk mengelola data serta administrasi karyawan seperti izin, absensi, cuti, dan lembur, aplikasi KinHR memungkinkan anda dan tim HRD untuk melakukan penilaian terhadap setiap karyawan di perusahaan. Data performa penilaian karyawan tersebut nantinya akan dikumpulkan dalam sistem dan akan dipakai sebagai pendukung promosi pangkat.

Nah, itulah diatas ulasan lengkap mengenai deretan aplikasi pengelola karyawan terbaik. Selamat mencoba 4 aplikasi yang sudah kami bahas di atas, dan semoga bermanfaat.