Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Pelajar Atau Guru

Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki – Perkembangan teknologi yang semakin tak terbendung dalam beberapa tahun terakhir memang sedikit banyak berdampak langsung dalam kehidupan masyarakat di segala aspek. Sayangnya banyak dari masyarakat terutama para orang tua menganggap negatif kemajuan teknologi karena dianggap dapat membuat anak kecanduan dengan segala yang ada dalam gadget seperti contohnya game online.

Padahal, jika ditangani dengan benar, teknologi dapat menjadi alat luar biasa yang dapat membantu perkembangan anak melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia. Kini, sudah banyak developer yang mengembangkan aplikasi penunjang belajar yang tentunya akan sangat berguna bagi para pelajar atau guru sekalipun. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi-Android-yang-Wajib-Dimiliki-Pelajar-atau-Guru

Aplikasi-Android-yang-Wajib-Dimiliki-Pelajar-atau-Guru

Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Pelajar Atau Guru

1. Duolingo

Zaman dimana informasi semakin terbuka seperti sekarang ini menuntut setiap orang untuk menguasai lebih dari satu bahasa atau minimal bahasa Inggris. Namun, rata – rata pelajar sering kali mengaku kesulitan ketika hendak belajar bahasa asing utamanya bahasa Inggris.

Kabar baiknya, selain kamus – kamus online, sekarang sudah hadir satu aplikasi belajar bahasa yang seru dan patut dicoba bagi kalian yang masih pelajar. Aplikasi tersebut bernama Duolingo.

Dalam aplikasi ini, anda akan diajak bahasa secara asyik dengan tidak hanya dengan metode tekstual, tapi juga dengan kuis, gambar, tebak-tebakan, speak learning, dan lain – lain. Aplikasi ini juga sangat cocok bagi guru yang ingin menunjang proses mengajarnya.

Menariknya lagi, Duolingo tidak hanya menyediakan pelajaran Bahasa Inggris, tapi juga bahasa – bahasa asing lain.

2. Brainly

Brainly adalah aplikasi belajar yang bisa dibilang paling populer saat ini. Aplikasi ini memiliki konsep yang cukup kompleks seperti media sosial dimana anda akan dihubungkan dengan puluhan juta pengguna Brainly lain untuk bisa saling bertanya tentang materi pelajaran dari segala jenjang pendidikan.

Disini anda dapat bertanya atau menjawab pertanyaan orang lain untuk mendapatkan reward dari Brainly.

3. Photomath

Sering bermasalah dengan matematika? Sering kesulitan menjawab soal matematika yang rumit? Tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah tersedia aplikasi android penjawab soal matematika instan dengan bantuan kamera yakni Photomath. Anda hanya perlu mengarahkan kamera anda pada soal lalu sistem akan secara otomatis mengenali angka dan simbol yang tertangkap.

Setelah itu, sistem akan mencoba menjawab soal yang ada. Jika ada kesalahan scan, anda bisa memperbaikinya secara manual dan mendapatkan jawaban yang benar.

4. Simple Mind Free Mind Mapping

Materi pelajaran yang kompleks adalah salah satu faktor yang menyebabkan materi sulit masuk ke otak, untuk mengatasi hal ini, membuat mind map adalah solusi yang paling tepat. Nah, untuk membuat mind map, anda tidak perlu lagi membuatnya secara manual di buku tulis karena sekarang sudah ada aplikasi bernama SimpleMind Free Mind Mapping yang dapat membantu anda mengatur secara sistematis tentang apa saja materi pelajaran yang akan dipelajari.

Tidak hanya untuk pelajar, aplikasi ini juga sangat cocok bagi guru untuk mengatur materi pelajaran secara sistematis dan teratur.

5. Unit Converter

Konversi satuan memang menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar siswa IPA yang banyak mempelajari tentang fisika dan kimia. Banyaknya satuan yang ada di dunia dengan segala klasifikasinya sering kali membuat pelajar merasa bingung dan sulit mencerna pelajaran.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa menggunakan aplikasi bernama Unit Converter untuk melakukan tugas konversi satuan. Aplikasi ini memiliki satuan yang sangat lengkap dari seluruh dunia.

Itulah 5 aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh pelajar dan guru untuk menunjang proses belajar mengajar, semoga bermanfaat.

Baca Juga:

membuat aplikasi android jadwal pelajaran, aplikasi android belajar bahasa jawa, aplikasi android belajar bahasa italia, aplikasi android belajar bahasa cina, aplikasi android belajar bahasa china, aplikasi android belajar bahasa asing, aplikasi android belajar bahasa arab, aplikasi android belajar b.inggris, aplikasi android belajar algoritma, aplikasi android belajar alat musik, aplikasi android belajar agama islam, aplikasi android belajar abjad, aplikasi android bagi pelajar, aplikasi administrasi guru android, aplikasi absensi guru android