Air Terjun Berundak Mandigu, Air Terjun Yang Instagramable Di Kabupaten Jember

Air Terjun Berundak Mandigu – Setiap daerah di Indonesia pasti menyimpan banyak sekali potensi wisata dengan keistimewaannya masing-masing. Bahkan, saking banyaknya dan saking istimewanya berbagai objek wisata tersebut, terkadang ini membuat kita bimbang hendak mengunjungi yang mana?

Nah, buat Anda yang saat ini sedang bingung mencari objek wisata yang hendak dijadikan ‘sasaran’ untuk kegiatan travelling yang Anda kali ini kami hadir kembali untuk memberikan rujukan tentang satu objek wisata yang bisa dikatakan instagrammable di Kabupaten Jember. Objek wisata ini berupa air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Berundak Mandigu. Penasaran, apa yang menjadikan air terjun ini istimewa? Yuk simak ulasan berikut untuk menemukan jawabannya.

Air Terjun Berundak Mandigu, Air Terjun yang Instagramable di Kabupaten Jember

Air Terjun Berundak Mandigu, Air Terjun yang Instagramable di Kabupaten Jember

Lokasi Air Terjun Berundak Mandigu

Oke, sebelum membahas soal keistimewaan Air Terjun Berundak Mandigu, terlebih dahulu kami akan menginformasikan lokasinya, siapa tahu ini akan berguna bagi Anda jika Anda memang berminat untuk mengunjungi objek wisata ini nantinya. Adapun lokasi Air Terjun Berundak Mandigu ini adalah di Desa Suco, di Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember.

Perjalanan Menuju Ke Air Terjun Berundak Mandigu

Katakanlah Anda memulai perjalanan dari pusat Kota Jember. Untuk bisa mencapai air terjun ini dari pusat Kota Jember Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam lamanya. Anda harus menuju ke arah Kecamatan Mumbulsari terlebih dahulu, yang secara otomatis Anda akan melalui Bandara Notohadinegoro.

Nah, bila Anda sudah melewati bandara ini, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda menuju ke Desa Lengkong sampai Anda menemukan Pasar Mumbulsari. Dari pertigaan Pasar Mumbulsari ini Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda ke kanan untuk menuju ke Desa Suko.

Jika Anda sudah sampai di Desa Suko ini, Anda harus bersiap untuk melalui jalanan yang kurang bersahabat dan banyak percabangan jalannya. Jadi, jika Anda belum pernah datang ke air terjun ini, jangan pernah sungkan untuk bertanya pada penduduk sekitar ya.

Keistimewaan Air Terjun Berundak Mandigu

Nah, saatnya kita berbicara soal Air Terjun Berundak Mandigu. Mau tidak mau memang harus diakui untuk bisa mencapai air terjun ini Anda harus mengeluarkan sejumlah tenaga dan keringat. Namun, upaya keras Anda itu tidak akan sia-sia, karena begitu Anda sampai di lokasi Anda akan disambut oleh pemandangan berupa air terjun yang berundak dengan panjangnya kira-kira mencapai 30 meter.

Warga sekitar biasa menyebut Air Terjun Berundak Mandigu dengan nama Taman Mumbulsari. Sebutan taman untuk air terjun ini memang tidak berlebihan karena view dan suasananya cocok untuk Anda yang mencari ketenangan. Hobi fotografi? Tenang, Air Terjun Berundak Mandigu juga rela kok Anda ‘jepret’. Struktur air terjun yang istimewa inilah yang bisa Anda jadikan objeknya.

Nah, di air terjun ini, Anda akan melihat bagian tengah yang lebih lapang, dimana di bagian inilah tempat yang tepat untuk Anda beristirahat sambil menikmati pemandangan yang ada di bawahnya. Ingin menuju puncak? Bisa, Anda tinggal melalui jalan kecil yang ada di samping air terjun.

Anda mau datang kapan saja ke air terjun ini silahkan, hanya saja kami lebih menyarankan untuk Anda datang saat musim kemarau saja, karena saat musim penghujan, jalanan yang harus Anda lalui akan menjadi lebih tidak bersahabat lagi. Selain itu, musim penghujan akan membuat debit air terjun lebih besar, cukup deras dan airnya juga akan berwarna kecokelatan.

Nah, itulah review kami mengenai Air Terjun Berundak Mandigu di Kabupaten Jember ini. Kapanpun Anda hendak mengunjungi air terjun ini, jangan lupa untuk mempersiapkan kesehatan dengan baik dan tetap berhati-hati ya.

Baca Juga:

air terjun berundak, air terjun mandigu kabupaten jember jawa timur, cara membuat air terjun berundak, membuat air terjun berundak