5 Tips Memilih Produk Asuransi Kesehatan Yang Aman Demi Kenyamanan Anda dan Keluarga

Tips Memilih Produk Asuransi Kesehatan – Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjamin kesehatan, memberikan peluang besar bagi perusahaan asuransi untuk menerima sebanyak-banyaknya nasabah. Semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang membutuhkan asuransi, menumbuhkan banyak perusahaan asuransi yang berlomba-lomba menawarkan banyak keuntungan bagi nasabahnya.

Dan memilih asuransi bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan secara asal, karena akan berdampak pada jangka panjang. Pilihlah dengan hati-hati, pertimbangkan dengan matang antara manfaat dan resikonya, karena tidak ada perusahaan profit seperti perusahaan asuransi mau mengorbankan segala manfaat tanpa diimbangi dengan feedback yang anda berikan. Nah, berikut beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih produk asuransi yang aman, yang sebaiknya Anda ketahui:

5 Tips Memilih Produk Asuransi Yang Aman Demi Kenyamanan Anda dan Keluarga_

5 Tips Memilih Produk Asuransi Yang Aman Demi Kenyamanan Anda dan Keluarga

Cara Memilih Produk Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga

1. Kenali Perusahaan Asuransinya

Anda tidak perlu terburu-buru dalam memilih perusahaan asuransi mana yang harus anda tuju. Jika sering kita lihat asuransi lokal lebih banyak yang gulung tikar dibanding asuransi non lokal, tapi bukan berarti asuransi lokal itu buruk, ada juga yang sampai waktu lama masih berjalan. Lama perusahaan dapat berdiri juga bukan menjadi acuan untuk mengetahui baiknya sebuah perusahaan asuransi, banyak juga perusahaan asuransi yang berdiri lama tapi pelayanan yang diberikan tidak memberi kenyamanan. Kredibilitas sebuah perusahaan asuransi dapat dilihat dari kemampuannya memperoleh pernghargaan, lalu  kemampuannya berkompetisi dalam memberikan jasa asuransi terbaik, menunjukan komitmen melayani masyarakat dengan baik, bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Bandingkan Produknya Dengan Perusahaan Asuransi Lain

Dengan banyaknya perusahaan asuransi dengan berbagai pelayanan yang ditawarkan, anda bisa melakukan perbandingan. Datangilah beberapa agen asuransi yang yang memiliki kredibilitas yang baik, lalu minta penjelasan mengenai layanan asuransi yang disediakan, kemudian lakukanlah perbandingan. Pilihlah yang menurut anda sesuai dengan kebutuhan.

3. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Sebelum menentukan asuransi yang akan digunakan, sesuaikan dulu dengan kebutuhan anda dan keluarga. Sampaikan pada agen asuransi bahwa asuransi keluarga anda mendapatkan proteksi, jika kecelakaan anda ingin cepat mendapatkan proteksi, dan jika keluarga anda sakit ingin diberikan fasilitas rawat inap. Tapi harus diingat, semakin banyak proteksi dilakukan maka akan semakin mahal preminya. Hal ini juga harus disesuaikan dengan penghasilan.

4. Tentukan Anggarannya

 Saat anda sudah tahu pelayanan asuransi yang seperti apa yang anda butuhkan, hendaknya kalian lakukan alokasi anggaran. Jika penghasilan yang anda peroleh di atas 6 juta misalnya, setelah dialokasikan untuk kebutuhan pokok lainnya, akan ada sisa gaji yang bisa anda gunakan untuk membayar premi secara periodik sesuai yang telah ditentukan oleh perusahaan asuransi anda. Jika ternyata penghasilan anda tidak bisa membeli semua proteksi, ada baiknya pilihlah yang menurut anda paling penting.

5. Pahami Klausul Polis Dengan Baik

Jika anda sudah pasti dengan pilihan anda, agen asuransi akan menjelaskan dengan detail mengenai polis anda. Pahami dengan baik mengenai pelayanan, manfaat dan biaya yang anda terima. Jangan sampai polis sudah anda terima malah membuat anda kecewa, seperti kejadian dimana polis yang dipilih tidak memenuhi kebutuhannya dikarenakan kesalahpahaman dalam menangkap penjelasan dari agen asuransi. Pahami juga beberapa hal yang menjadi pengecualiannya pada klausul pengecualian. Anda akan diberikan pemahaman mengenai apa saja yang bisa menyebabkan klaim anda tidak akan dicairkan.

Produk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi sangat variatif baik dari segi manfaat, ketentuan dan aturannya. Bijaklah dalam memilih, jangan sampai anda merasa dirugikan pada akhirnya.

Baca Juga:

premi asuransi kesehatan paket keluarga prudential, asuransi kesehatan keluarga bumiputera, asuransi kesehatan keluarga bringin life, asuransi kesehatan keluarga bni life, asuransi kesehatan keluarga axa mandiri, asuransi kesehatan keluarga axa, asuransi kesehatan keluarga avrist, asuransi kesehatan keluarga aviva, asuransi kesehatan keluarga allianz syariah, asuransi kesehatan keluarga allianz, asuransi kesehatan keluarga aia, asuransi kesehatan keluarga ace life, asuransi kesehatan keluarga aca, asuransi kesehatan karyawan dan keluarga, rekomendasi asuransi kesehatan keluarga